Mohon tunggu...
Subhan Tomi
Subhan Tomi Mohon Tunggu... Belajar84

Belajar menulis bukan karena ingin terkenal tetapi karena peduli. Sebelah Tangan Tidak Akan Bertepuk

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Azas Manfaat Bandar Narkoba di Tengah Covid-19

23 September 2020   18:20 Diperbarui: 23 September 2020   18:47 73 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Azas Manfaat Bandar Narkoba di Tengah Covid-19
dok.istimewa

Miris, ditengah pandemi covid - 19, kita ketahui mempunyai dampak terhadap ekonomi secara global masyarakat kecil, menengah, beralihnya fokus pemerintah terhadap penanganan covid-19, menjadi azas manfaat yang digunakan oleh bandar narkoba untuk menyuplai dan mempertahankan barang haram tersebut.

Sangat mengejutkan publik, bagaimana peredaran narkoba meningkatkan dengan banyaknya penangkapan di daerah sampai jaringan internasional dilakukan oleh BNN, POLRI, BEA CUKAI selama covid - 19, kita dikejutkan dengan peredaran narkoba melalui via Daring para bandar bereaksi dengan menempatkan para kurirnya.

Ironis memang mereka-mereka yang bertindak selaku bandar, kurir dan pengguna telah mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu sendiri yang merusak generasi penerus bangsa.

Hal ini, harus dicermati dan waspadai karena krisis ekonomi, lapangan kerja sulit, kebutuhan hidup harus terpenuhi setiap hari. Hal ini berhasil dimanfaatkan oleh bandar narkoba.

Di sini akhirnya, kita dapat menyadari bahwa penting penyuluhan, pemberian pemahaman dan informasi di masyarakat mengenai bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba serta Covid-19, sehingga masyarakat dapat dengan cerdas memilah, memilih, menghindari pekerjaan sebagai kurir barang haram tersebut. Untuk itu penyuluhan dan tindakan edukatif harus direncanakan, diadakan dan dilaksanakan secara efektif dan intensif kepada masyarakat yang disampaikan dengan sarana atau media yang tepat. Jangan sampai masyarakat yang sehat lengah malah menjadi kurir narkoba.

Bangsa yang kuat sangat ditunjang dengan adanya sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani.

Sudah saatnya kita bersatu bahu-membahu dalam keberagaman, lawan narkoba satu hati Pancasila. Demi putra - putri negeri tercinta, generasi bangsa bebas narkoba.

Demikian sekelumit pengetahuan, semoga bermanfaat. 

#LawanNarkoba 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x