Mohon tunggu...
SUARDI
SUARDI Mohon Tunggu... Lainnya - Buruh tani

Ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Kasus HIV/AIDS Banyak Terjadi pada Mahasiswa, Kenapa?

27 Agustus 2022   22:42 Diperbarui: 28 Agustus 2022   00:10 135 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi/pixabay.com

Baru-baru ini, Indonesia kembali digemparkan oleh penyakit kelamin bernama HIV AIDS. Penyakit ini perlu diwaspadai karena menjadi salah satu penyakit mematikan.

Kasus HIV AIDS terjadi dibeberapa kota yang ada di wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Jawa, Tengah, Papua dan lain sebagainya. 

Kebanyakan yang terkena kasus HIV AIDS ini adalah remaja yakni usia 15 sampai 24 tahun, diantaranya terjadi pada mahasiswa yang kasusnya juga lumayan banyak. 

Sebagai contoh di Bandung, sebanyak 414 kasus terjadi pada mahasiswa, sedangkan 664 terjadi pada penyintas diantaranya berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT). 

Menurut Ketua Sekretariat KPA Kota Bandung Sis Silvia Dewi kasus HIV AIDS yang terjadi pada IRT penyebabnya adalah karena adanya perilaku dari suaminya. 

Lalu bagaimana HIV AIDS menyerang mahasiswa? 

Awalnya, mungkin kita sempat berpikir, bagaimana HIV AIDS menyerang mahasiswa, yang tentu saja usianya masih remaja sekitar 15-24 tahun. 

Jika HIV AIDS ini menyerang IRT melalui suaminya lalu bagaimana dengan mahasiswa yang notabene mereka masih bulanan atau perawan?

Jangan traveling dulu wkwk... 

Menurut Ketua Pusat Kesehatan Reproduksi Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof dr Siswanto Agus Wilopo mengatakan penularan HIV AIDS pada mahasiswa karena masih kurangnya pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan