Mohon tunggu...
Denis Stya
Denis Stya Mohon Tunggu...

aku suka utak atik blog dan juga menulis di blog, suka Cerita, dan ingin berbagi cerita informasi dengan semuanya. Salam Denis Stya

Selanjutnya

Tutup

Digital

Google Earth 5.2 Baru dengan Fitur Web Browser

17 Juni 2010   03:36 Diperbarui: 26 Juni 2015   15:29 278 0 0 Mohon Tunggu...

[caption id="attachment_169277" align="aligncenter" width="400" caption="Google Earth 5.2 - pic:google-latlong.blogspot.com/www.ictfiles.com"][/caption]

Setelah Google Earth 5.1 diluncurkan pada awal Maret lalu, kini Google Earth 5.2 telah hadir dengan browser berbasis WebKit. Sehingga tidak pelu lagi menggunakan web browser pada komputer jika ingin menampilkan halaman web dari link. Hal ini cukup praktis sebab tidak perlu meningggalkan aplikasi Google Earth untuk menuju ke halaman web.

Terkadang bila ingin informasi lebih lanjut, Anda mungkin akan klik link yang terdapat di tampilan dan pada versi seblumnya untuk membuka link diperlukan browser eksternal untuk melihat halaman penuh. Google menjelaskan bahwa pada Google Earth 5.2, Google telah menambahkan browser yang tertanam yang memungkinkan Anda menjelajah web secara penuh.

Untuk menampilkannya, cukup klik link, dan panel slide akan muncul di layar browser. Bila Anda ingin kembali ke tampilan Earth, cukup klik tombol Back. Namun jika Anda tidak suka dengan browser yang telah tertanam dalam Google Earth, Anda dapat menonaktifkannya dengan pilih Tools > Options > cek "Show web results in external browser".

Seperti pada versi sebelumnya, Google Earth untuk Windows dan Mac juga termasuk plug-in yang memungkinkan Anda menanamkan tampilan Google Earth dalam setiap halaman web. Google Maps adalah layanan yang paling populer yang memungkinkan Anda menggunakan Google Earth di Google Maps pada browser Anda. Sekarang Anda dapat menelusuri Web dalam Google Earth dan menggunakan Google Earth dalam browser Web.

Selain itu, Google juga telah menambahkan kemampuan untuk melihat ketinggian, kecepatan, dan data lainnya sebagai grafik secara langsung di Google Earth 5.2. Google Earth juga memiliki versi profesional, Google Earth Pro, yang memberikan tools yang kuat yang dibutuhkan oleh insinyur, real-estate profesional, pemerintah, dan lain-lain untuk memproses dan memvisualisasikan besar data geografis. Download Google Earth 5.2 dan coba fitur barunya.

[Also post @styadenis via ICTfiles]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x