Mohon tunggu...
Denis Stya
Denis Stya Mohon Tunggu...

aku suka utak atik blog dan juga menulis di blog, suka Cerita, dan ingin berbagi cerita informasi dengan semuanya. Salam Denis Stya

Selanjutnya

Tutup

Digital

Melihat Google Earth di Google Maps

28 April 2010   03:41 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:32 771 0 0 Mohon Tunggu...

[caption id="attachment_128388" align="aligncenter" width="500" caption="Google Earth di Google Maps - www.ictfiles.com"][/caption]

Setelah sebulan lalu, desktop aplikasi Google Earth diluncurkan dengan lebih dari 600 juta download, Google telah membuat langkah besar dengan menggabungkan Google Earth dan Google Maps. Google Maps kini hadir dengan tambahan tab Google Earth.

Kini Anda bisa melihat tempat-tempat dengan lebih jelas seperti sebenarnya dari udara, secara 3D dan juga dapat dengan mudah beralih antara tampilan Peta(Maps) atau satelite. Ketika Anda mengklik pada tab Earth, Google akan meminta Anda untuk menginstal plug-in untuk Windows atau Mac. Jika Anda memiliki versi terbaru dari Google Earth, Anda telah memiliki plug-in.

Meskipun tampilan baru lebih menyenangkan dengan hadirnya Google Earth pada Google Maps, karena Anda tidak lagi harus membuka aplikasi baru, namun Google Earth plug-in yang harus terinstal pada browser menggunakan banyak sumber daya, memperlambat browser dan terus berjalan pada sistem bahkan jika Anda beralih ke tab Peta(Maps).

Namun tidak ada salahnya untuk mencoba fitur baru ini di Google Maps, atau jika Anda ingin mencoba Google Earth secara langsung dengan fitur menarik, cukup download aplikasi Google Earth dari komputer Anda.

[Also post @styadenis on ICTfiles]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x