ST22 Consulting
ST22 Consulting

ST22 Consulting adalah perusahaan consultant management pertama di Indonesia yang memiliki keahlian di bidang sponsorship & partnership untuk para penyelenggara event & project.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Sponsor Pensi

23 September 2018   10:42 Diperbarui: 23 September 2018   11:18 515 0 0
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Sponsor Pensi
Mencari Sponsor Penso (www.st22consulting.id)

Ternyata, Event atau Pensi bukan untuk seru-seruan anak muda saja, tetapi juga dijadikan sebagai ajang pembuktian jati diri anak muda, atau juga untuk mendongkrak nama sekolah. Tapi, yang namanya event atau pensi, gak lepas dari yang namanya sponsor. 

Secara setiap event atau pensi membutuhkan suntikan dana dari pihak eksternal. Nah, gimana sih caranya untuk mencari Sponsor agar mau untuk menyuntikan dana ke event atau pensi kita?

1. Membuat breakdown calon sponsor

Sebelum menentukan calon sponsor. Ada baiknya membuat breakdown dahulu siapakah kira-kira calon sponsor yang tepat? Apabila, event atau pensi adalah acara tahunan yang telah terlebih dahulu sudah diadakan, bisa menggunakan sponsor yang sebelumnya mensupport acara di tahun lalu. Lebih mudah menghubunginya! Namun apabila event atau pensi pertama kali diadakan,  bisa menyasar perusahaan provider, perusahaan minuman, atau perusahaan kendaraan bermotor. Bisa dicoba ya!

2. Membuat proposal sponsor yang baik

Nah, ini adalah bagian terpenting. Karena, hal yang pertama kali dilihat oleh calon sponosr ialah proposal event atau pensi! Maka dari itu, harus membuat proposal sponsor sebaik mungkin! Cantumkan semua kelebihan dalam event, guest star, dan benefit untuk perusahaan apabila menyediakan sponsor untuk event atau pensi kalian!

3. Selalu insiatif dan jangan hanya diam menunggu kabar

Apabila sudah ada kabar positif dari calon sponsor, kalian harus inisiatif menanyakan kabar! Jangan hanya duduk diam menunggu kabar, karena setiap perusahaan bisa mendapatkan beberapa proposal sponsor dalam sebulannya!

4. Persiapkan presentasi yang apik

Apabila sudah mencapai tahap presentasi, siapkan materi yang apik! Siapkan semua hal-hal yang menyangkut kelebihan dari event atau pensi, guest star, dan benefit! Jangan lupa, penampilan harus baik yaaa saat presentasi kepada calon sponsor!

5. Jalin hubungan baik dengan sponsor, untuk kelanjutan event.

Nah, yang terakhir. Apabila sponsor sudah mensuntikan dana ke acara, jangan langsung memutuskan hubungan, tetapi jalinlah hubungan baik! Agar untuk event dan pensi selanjutnya bisa lebih mudah!

Sekian deh STroopers hal-hal yang harus diperhatikan saat ingin mencari calon sponsor! Apabila kalian kesulitan untuk mendapatkan sponsor, kalian bisa mengunjungi website ST22 Consulting ya untuk mendapatkan informasi artikel sponsorship.

Semangat!