Mohon tunggu...
Stevi Handayani
Stevi Handayani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama saya Stevi Handayani, umur saya 21 tahun dan merupakan seorang mahasiswa tingkat akhir di sebuah universitas negeri.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ketidakseimbangan Antara Pendidikan Agama dengan Pendidikan Sekolah

28 September 2021   19:36 Diperbarui: 28 September 2021   19:42 27 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketidakseimbangan Antara Pendidikan Agama dengan Pendidikan Sekolah
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

SD Negeri Girimukti adalah salah satu sekolah yang berdiri di Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat. Sekolah tersebut sudah cukup lama berdiri, dan menjadi salah satu sekolah bagi anak-anak khususnya disekitaran Kp. Rajamandala. 

Dimasa pandemi ini rata-rata setiap sekolah mengalami kesulitan dalam melaksanakan proses pembelajaran, begitupun dengan SD Negeri Girimukti. Maka dari itu untuk menghadapi krisis tersebut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan program yang bernama Kampus Mengajar. Dimana seluruh mahasiswa di Indonesia mendaftarkan diri untuk turut serta dalam program tersebut. 

Selama melaksanakan program tersebut disekolah tujuan, ada satu hal yang menarik dari tempat penerjunan yaitu dimana anak-anak dikampung tersebut lebih mengutamakan pendidikan agama dibandingkan dengan pendidikan sekolah. 

Terlihat dari setiap waktunya anak-anak sangat bersemangat jika sudah saatnya mereka pergi untuk mengaji, dibandingkan dengan berangkat ke sekolah. Hal tersebut menjadi poin yang baik jika dilihat dari sudut pandang agama dan masyarakat. Akan tetapi hal tersebut tidak seimbang diantara pendidikan agama dan pendidikan sekolah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan