Mohon tunggu...
Kapten Jack Sparrow
Kapten Jack Sparrow Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

Instagram: stvnchaniago, Email: kecengsc@gmail.com, Youtube: FK Anime,

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

"One Piece": Terungkap, Inilah Alasan Gila Lord Buggy Bisa Menjadi Yonkou Baru!

18 Juni 2022   09:49 Diperbarui: 18 Juni 2022   09:53 3605
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buggy Menjadi Yonkou Baru di manga One Piece 1053 (Sumber: Youtube @FK Anime)

Manga One Piece 1053 menampilkan kejutan yang masih tidak bisa terlupakan bagi para fans One Piece, apalagi tentunya kalau bukan sosok Buggy Si Badut, yang tiba-tiba dinobatkan menjadi Yonkou yang baru, bersama dengan Luffy, Shanks, dan juga Kurohige alias Blackbeard. Hal yang menjadi pertanyaan untuk manga One Piece 1054 dan seterusnya, ialah apa alasan serta bagaimana caranya, Buggy yang lemah tersebut dapat menjadi Yonkou?


Di artikel kali ini, saya akan mencoba membahas setidaknya 3 alasan kuat mengapa Buggy dapat menjadi Yonkou, yang mana hal ini bisa saja menjadi salah satu plot yang dibahas di manga One Piece chapter 1054 dan seterusnya. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut alasannya:

1. Hoki

Yup, apalagi alasan utama Buggy Si Badut dapat menjadi Yonkou kalau bukan karena hokinya yang luar biasa besar. Sudah bukan rahasia lagi bahwa dalam dunia One Piece, hokinya Buggy adalah yang nomor 1.

Hokinya Buggy pun sudah terbukti sejak ia entah bagaimana bisa dinobatkan menjadi Shichibukai, kemudian bisa lolos dari penjara Impel Down, hingga bisa lolos dari perang Marineford tanpa luka yang berarti.


Nah, diangkatnya Buggy menjadi Yonkou kali ini pun, tentunya tidak lepas dari hokinya yang luar biasa besar. Pasti ada sesuatu hal yang besar yang melibatkan Buggy, sehingga ia bisa diangkat menjadi Yonkou. Nah, "sesuatu hal yang besar" inilah yang patut kita nantikan di manga One Piece 1054 dan seterusnya.

2. Reputasi

Alasan kedua mengapa Buggy bisa menjadi Yonkou, besar kemungkinan adalah karena "reputasi" palsunya yang beredar selama ini. Yup, ada banyak alasan mengapa Buggy bisa mendapat "reputasi" sebagai orang hebat.

Pertama, pengaruh Buggy di perang Marineford yang meskipun kelihatannya sepele, namun ternyata besar. Di perang Marineford, terungkap fakta bahwa Buggy merupakan sahabat (kenalan) dari Yonkou Shanks sekaligus mantan anggota kru Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Di perang tersebut Buggy juga berhasil menjalin kerjasama dengan Shirohige.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun