Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia/Apriyani Juarai Ganda Putri Olimpiade 2020, Emas Pertama untuk Indonesia!

2 Agustus 2021   14:37 Diperbarui: 2 Agustus 2021   14:45 190 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Greysia/Apriyani Juarai Ganda Putri Olimpiade 2020, Emas Pertama untuk Indonesia!
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, menyabet emas di Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda putri cabor bulutangkis. (Sumber: wartakota.tribunnews.com)

Kabar gembira datang dari cabor bulutangkis di gelaran Olimpiade 2020, setelah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menjuarai cabor bulutangkis sektor ganda putri. Mereka pun menjadi atlet pertama sejauh ini yang berhasil menyumbang emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade 2020.

Senin (2/8), bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, duet maut Greysia/Apriani mengharumkan nama Indonesia setelah di final, mereka berhasil mengandaskan perlawanan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan straight game, 21-19 dan 21-15.

Game pertama sendiri berlangsung kejar-kejaran, namun Greysia/Apriani berhasil leading 11-8. Chen/Yi Fan pun sempat on-fire setelah mengelap keringat dan mengejar poin menjadi 11-11. Untungnya, Greysia Polii dan Apriani Rahayu berhasil mengubah keadaan dan kembali memegang ritme permainan dengan menambah skor menjadi 13-11.

Setelah itu, poin tetap berjalan sengit dengan kedua tim tetap sama-sama ngotot. Akhirnya, Greysia/Apriani berhasil menuntaskan permainan dengan skor tipis 21-19 di game pertama. Greysia dan Apriani di atas angin karena sudah memegang satu game, begitu pula dengan harapan penonton yang juga berada di atas angin, karena tidak sabar manisnya emas pertama.

Game kedua dimulai. Terlihat Greysia/Apriani masih bermain solid, mungkin karena faktor kepercayaan diri yang meningkat setelah memenangkan game pertama. Mereka langsung tancap gas dengan unggul 5-2 di awal game kedua. Blok-blok dan pengembalian bola dari Greysia dan Apriyani di awal game kedua ini patut diacungi jempol.

Chen/Yi Fan pun harus terduduk lesu di interval game kedua, setelah mereka tertinggal cukup jauh, yakni 11-7 dari pasangan Greysia/Apriani. Setelah itu, permainan kembali dilanjutkan dan Chen/Yi Fan terus terterakn dari Greysia dan Apri, hingga game harus berakhir dengan kemenangan Greysia dan Apri dengan skor akhir 21-15.

Hal ini membuat Greysia dan Apriyani mempertahankan tradisi memperoleh emas dari sektor bulutangkis Indonesia. Air mata kebahagiaan pun mengucur dari mata kedua pemain ganda putri kebanggaan Indonesia ini.

Ungkapan kebahagiaan juga turut diberikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Pak Jokowi dengan bangga menuliskan:

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan. Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih, Greysia/Apriyani" begitu bunyi caption dari Pak Jokowi.

Selain itu, kemenangan ini juga turut menghadirkan sukacita tentunya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari beberapa antusiasme penggemar yang terpampang dari kolom komentar di unggahan Pak Presiden sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan