Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler Lengkap One Piece 1016: Kekalahan Ulti dan Page One Tersebar Lantaran Blunder Bao Huang!

11 Juni 2021   08:34 Diperbarui: 11 Juni 2021   08:40 1276 25 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler Lengkap One Piece 1016: Kekalahan Ulti dan Page One Tersebar Lantaran Blunder Bao Huang!
Page One pingsan dihantam Big Mom, berita kekalahannya akan terbesar di One Piece 1016

Spoiler lengkap manga One Piece 1016 akhirnya keluar juga pada hari Kamis (10/6) kemarin. Dikarenakan kesibukan di tempat magang penulis, penulis baru dapat menyelesaikan sinopsisnya hari ini (11/6). Oke kalau begitu, langsung saja kita ulas manga One Piece 1016 kali ini.

Judul dari manga One Piece chapter 1016 ini sepertinya akan benar-benar tertulis "Ini Tama!!". Kata-kata ini sendiri akan mengacu kepada kata-kata yang diucapkan Tama saat dirinya akan mengumumkan sesuatu setelah Bao Huang yang masih dalam "Announcement Mode" ditangkap oleh Usopp.

Nah, cover dari manga One Piece 1016 sendiri akan bergambar Zoro yang menjadi ninja bersama dengan seekor kucing yang juga sedang menjadi ninja. Mereka digambarkan sedang bersembunyi di atap-atap dan hampir tertusuk oleh beberapa anak panah yang ditembakkan dari arah bawah.

Chapter dikatakan dimulai dengan adegan di ibukota Bunga (Flower Capital). Disana pembaca bisa melihat scene antara Hitetsu dan Toko yang sedang berjalan di festival api. Hitetsu menjelaskan bahwa itu adalah festival untuk orang yang telah meninggal. Toko bertanya apakaha ayahnya (Yasuie) juga melihat mereka, dan Hitetsu langsung mengiyakan pertanyaan Toko tersebut.

Adegan lalu berpindah menunjukkan CP0 yang ternyata sedang menganalisa kelanjutan pertarungan di Onigashima. Nah, prediksi penulis yang mengatakan CP0 akan muncul di chapter 1016 ternyata tokcer guys hahaha. Seperti biasa, CP0 memberikan informasi bahwa sekitar 4.000 pasukan Kaido membelot mendukung pasukan aliansi Luffy. Keadaan saat ini Kaido dengan 20.000 pasukan, sementara di kubu aliansi bertambah menjadi 7.000 orang.

CP0 ditampilkan sangat terkejut dengan perubahan skema pertarungan yang terjadi. Kendati demikian, mereka mengetahui bahwa Momonosuke sudah terjatuh dari pulau Onigashima. Apabila Bao Huang mengumumkan hal ini, maka keadaan akan berbalik lagi dan membuat Kaido kembali unggul. Namun yang penulis bingung, dari mana CP0 bisa mendapatkan informasi seakurat ini? Hmm, patut dinantikan ini kejelasannya dari Oda Sensei.

Setelah itu, panel akan menunjukkan sosok Bao Huang yang lagi-lagi akan membuat sebuah pengumuman, namun masih belum diketahui ia akan mengumumkan apa. Scene lalu berganti lagi ke grupnya Nami, Usopp, dan Tama. Tiba-tiba saja Clima-Tact milik Nami berbicara sendiri. Usopp yang mendesain Clima-Tact tersebut pun berkata mungkin ia adalah jenius karena tidak sengaja menciptakan Clima-Tact yang bisa berbicara.

Namun, Zeus buru-buru menjelaskan bahwa ketika dirinya dan ujung dari Clima-Tact Nami dimakan oleh Hera (Homies baru Big Mom), jiwa Zeus terserap kedalam Clima-Tact Nami dan malah bersatu dengan Clima-Tact tersebut. Jadi, Zeus seakan terlahir kembali menjadi sebuah senjata dan dapat merubah bentuk Clima-Tact tersebut sesuka hatinya.

Dengan adanya adegan tersebut, artinya Zeus tidak akan mati ketika Big Mom mati, karena kini jiwanya Zeus sudah sepenuhnya terlepas dari Big Mom dan menyatu dengan Clima-Tact Nami. Apakah Oda benar-benar berencana melenyapkan Big Mom untuk selama-lamanya? Dan bagaimanakah nasib Hera? Hmm, menarik kita nantikan juga ini kejelasannya.

Kemudian, mereka akhirnya sampai di balkon panggung utama, dan melihat Bao Huang sedang melakukan persiapan untuk mengumumkan sesuatu. Tapi tiba-tiba, Usopp dihajar oleh Ulti, sehingga Tama yang ada bersama Usopp kini berada dalam genggaman Ulti.

Namun MVP di chapter 1016 kali ini, yakni Nami dengan partner barunya Zeus, dengan sigap menyerang Ulti. Clima-Tact Nami tiba-tiba saja berubah wujud menjadi sebuah bola hitam berduri dengan listrik disekitarnya, mengenai kepala Ulti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x