Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Spoiler Anime Boruto Episode 200: Awal Mula Keakraban Boruto dan Kawaki!

18 Mei 2021   10:32 Diperbarui: 18 Mei 2021   10:55 1466 25 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler Anime Boruto Episode 200: Awal Mula Keakraban Boruto dan Kawaki!
Boruto dan Kawaki, dua karakter yang akan menjadi fokus di anime Boruto episode 200-portaljember.pikiran-rakyat.com

Anime Boruto episode 199 yang menayangkan pertarungan akhir dari Delta dan Naruto, benar-benar sangat keren. Terdapat sedikit filler juga yang memperlihatkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Kara lainnya, yakni Boro. Nah, di anime Boruto episode 200 mendatang, kita akan disajikan adegan-adegan yang berfokus pada Boruto Uzumaki dan juga Kawaki.

Seperti yang kita ketahui bersama dari preview di episode 199, anime Boruto episode 200 akan diberi judul "Menjadi Murid", yang mengacu kepada adegan dimana Naruto mengangkat Kawaki menjadi muridnya. Namun sebelum ke situ, saya akan menyampaikan adegan apa saja yang akan muncul di episode 200 nanti, berdasarkan preview dan juga manga chapter 34.

Yup, kemungkinan besar Boruto episode 200 akan dibuka dengan menunjukan perbaikan yang dilakukan oleh Professor Katasuke kepada lengan kanan Kawaki yang hancur ketika menahan laser Delta di episode 199 yang lalu. Menurut manganya, tangan Kawaki sudah selesai diperbaiki dan sudah dipasangi dengan alat penghubung ke prototype tangan buatan tangan Naruto.

Disini Naruto akan mengalirkan chakra miliknya ke tangan prototype miliknya dan dihubungkan ke lengan Kawaki. Ajaibnya, lengan tersebut dapat berfungsi dengan baik, meskipun harus menyerap chakra Naruto terus-terusan. Namun hal itu tentu tidak masalah bagi Naruto, sebab ia bisa menggunakan chakra dari Kurama yang bisa dikatakan hampir unlimited.

Akan ada adegan juga dimana Naruto menjelaskan konsep chakra kepada Kawaki, yang membuatnya mengerti bahwa setiap orang terhubung oleh chakra. Bila sesuai dengan adaptasi manganya, akan ada adegan pula dimana Boruto mengagumi tangan buatan Kawaki yang menurutnya keren dan ia ingin memiliki tangan seperti itu juga.

Kawaki pun menawarkan kepada Boruto untuk mematahkan tangannya agar ia bisa menggunakan tangan yang sama seperti dirinya. Kawaki juga bilang bisa jadi ketika hal itu terjadi maka karma Boruto mungkin akan hilang. Boruto lalu membalas bahwa Kawaki ini tidak bisa diajak bercanda. Percakapan konyol mereka berdua pun membuat Naruto dan Prof. Katasuke tertawa terbahak-bahak.

Kemudian, akan ada juga adegan dimana Kawaki merasa bersalah kepada Naruto karena terus-terus melindunginya. Kawaki pun tidak ingin merepotkan Naruto lebih banyak lagi, maka dari itu ia pun meminta Naruto untuk mengajarinya Ninjutsu. Naruto pun mengiyakan permintaan Kawaki, sembari berkata bahwa ini tidak akan mudah.

Naruto pun berkata bahwa mulai hari ini, Kawaki adalah muridnya. Boruto yang mendengar Kawaki ingin menjadi ninja pun mengatakan bahwa ia tidak akan kalah dari Kawaki. Kawaki pun bilang bahwa ia yang harusnya berkata demikian.

Bila menilik dari preview yang ada, sepertinya Naruto akan melatih langsung Kawaki yang juga ditemani oleh Boruto, Mitsuki, dan Sarada. Terlihat juga Boruto sedang mengajari Kawaki cara melempar Shuriken. Adegan ini sepertinya merupakan tambahan dari studio produksinya, sebab di manga-nya hanya terlihat Kawaki sedang berlatih dengan Naruto.

Selain itu, kita juga akan diperlihatkan adegan di markas Kara, dimana drone milik Delta kini kembali ke tempat Amado berada bersama Boro. Amado terlihat mengetahui apa yang harus ia lakukan terhadap drone tersebut, dan langsung mengetik di sebuah alat miliknya.

Terlihat drone tersebut menyatu dengan sebuah altar yang dikelilingi 3 buah kapsul, dimana satu kapsul kosong, dan ada 2 kapsul berisikan tubuh Delta. Tak lama setelah Amado mengetik, tiba-tiba salah satu tubuh Delta menjadi hidup dan dengan barbar menghancurkan tabung yang menampung tubuhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x