Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Prediksi Boruto Chapter 57: Five Kage Summit, Rencana Code Terungkap?

6 April 2021   09:34 Diperbarui: 6 April 2021   09:38 1404 29 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi Boruto Chapter 57: Five Kage Summit, Rencana Code Terungkap?
Potret Five Kage Summit-naruto.fandom.com

Manga Boruto chapter 57 memang masih akan tayang tanggal 20 April 2021 mendatang, spoiler resminya pun kemungkinan baru akan keluar tanggal 17 atau 18 April 2021. Namun, tak ada salahnya kan bila kita menerka terlebih dahulu, mengenai apa saja yang akan muncul di Manga Boruto chapter 57 tersebut?

Menurut saya, manga Boruto chapter 57 mendatang akan melanjutkan plot yang sebelumnya ada di Boruto chapter 56 yang lalu, dan masih akan berfokus ke Naruto, Boruto, Kawaki, Code, dan Eida. Namun, tak menutup kemungkinan juga akan adanya 1 atau 2 tambahan plot baru. Oke, langsung saja ke pembahasan prediksinya.

Pertama, cerita yang berfokus pada Naruto, kemungkinan besar akan menunujukan sedang mengadakan, atau akan mengadakan Five Kage Summit (Pertemuan Kelima Kage). Mengenai Five Kage Summit, hal itu sudah disebutkan oleh Naruto secara singkat di chapter 56 kemarin.

Bisa dibilang, Five Kage Summit ini adalah rencana utama Naruto dalam waktu dekat. Ya, bukan tanpa alasan pertemuan kelima Kage tersebut dijadikan agenda utama oleh Naruto.

Naruto yang telah kehilangan Kurama/Kyubi dalam tubuhnya, kini tak bisa bertarung seeksplosif dulu lagi. Hal itu dikarenakan tak ada lagi chakra masif dalam tubuh Kurama yang bisa digunakan Naruto untuk bertarung. Praktis, Naruto kini hanya mengandalkan Sage Mode, Rasengan, Kagebunshin no Jutsu, dan jutsu-jutsu biasa lainnya untuk bertarung.

Situasi yang sama juga terjadi pada Sasuke. Kini Sasuke tidak lagi memiliki Rinnegan di salah satu matanya, akibat ditusuk dengan shuriken oleh Boruto yang dikendalikan Momoshiki. Hal itu pun membuat Sasuke juga hanya bisa memaksimalkan Sharingan, Susano'o dan jutsu biasa lain miliknya, serta tak lagi bisa membuka portal dimensi.

Maka dari itu, Five Kage Summit ini sangat urgent situasinya untuk dilaksanakan, sebab Naruto kini tak bisa lagi bertarung hanya berdua saja dengan Sasuke. Jadi, mereka juga kini mau tak mau, harus meminta bantuan dari para Kage yang lainnya untuk mengalahkan Code.

Kemudian, saya juga melihat ada kemungkinan bahwa Amado, Profesor Katasuke, serta Kakei Sumire, untuk ambil bagian dalam manga Boruto chapter 57 mendatang. Entah mereka akan membahas progres kesehatan Kawaki, atau bergabung ke Five Kage Summit, untuk brainstorming mengenai cara mengalahkan Code.

Lalu, besar kemungkinan akan ada panel yang menunjukkan adegan dimana Boruto dan Kawaki berlatih. Memang di chapter 56 kemarin tidak dijelaskan secara rinci, bagaimana mereka akan menjalani latihan mereka. Namun, menurut saya ada 2 opsi latihan yang bisa dilakukan oleh Kawaki maupun Boruto.

Pertama, mereka bisa meningkatkan jutsu-jutsu yang mereka miliki sekarang, ke level yang lebih advanced secara otodidak. Hal ini sendiri pernah dilakukan oleh Boruto berkat bantuan Shikadai, ChoCho, Inojin, dan Kakashi.

Atau kedua, mereka bisa mencari guru untuk mempelajari jurus baru. Sebenarnya ini teori yang cukup liar, namun salah satu cara meningkatkan kekuatan Boruto secara signifikan, adalah dengan berlatih Sage Mode di gunung Myouboku. Tentu tak ada guru yang lebih baik ketimbang ayah Boruto sendiri, yaitu Naruto Uzumaki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x