Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... Mahasiswa - K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Perluas Relasi dengan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021, Sudah Daftar?

25 Juni 2021   14:37 Diperbarui: 25 Juni 2021   14:40 157 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perluas Relasi dengan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021, Sudah Daftar?
Salah satu program Kampus Merdeka yaitu Kampus Mengajar (Kompas.com/Kontributor Nunukan, Sukoco)

Kampus merdeka adalah program resmi Kemdikbud yang menawarkan berbagai program bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. Setelah sebelumnya meluncurkan program Kampus Mengajar dan Magang Merdeka, berikut ulasan mengenai program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021.

Program Kampus Merdeka jadi angin segar bagi para mahasiswa yang tengah bergelut dengan pembelajaran jarak jauh. Kampus Merdeka adalah program yang mulai berjalan pada tahun 2021 dan menawarkan berbagai pilihan program sesuai minat dan ketertarikan mahasiswa. 

Tidak hanya mahasiswa, beberapa program seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021, juga mempersilahkan dosen pengajar untuk bergabung.

Tentu saja program Kampus Merdeka memiliki segudang manfaat bagi para mahasiswa. Kemdikbud melalui program Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi masyarakat, khususnya yang menempuh studi di perkuliahan, untuk berkembang dan berkarir di program Magang, Kampus Mengajar, Studi Independen, hingga Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021.

pexels-andrea-piacquadio-3762803-60d586711c6ab6691a5dbfa2.jpg
pexels-andrea-piacquadio-3762803-60d586711c6ab6691a5dbfa2.jpg

Apa itu Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021?

Apa itu Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021, yang ramai dibicarakan selain program Magang Kampus Merdeka? Program tersebut fokus dengan kegiatan ajar-mengajar lintas kampus dan lintas budaya. Program Kampus Merdeka memfasilitasi mahasiswa atau dosen yang ingin belajar lintas kampus dan budaya dengan daerah lain.

Baca juga: Cara Daftar Program Magang Kampus Merdeka 2021 dan Daftar Perusahaan Terkenal

Manfaat mengikuti  Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021

Melalui artikel ini, saya akan mengulas salah satu manfaat yang didapatkan saat mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021. Manfaat yang sampai kapanpun akan dibutuhkan oleh kita semua, setelah selesai dengan studi di perkuliahan; mendapatkan relasi dari berbagai daerah. 

Dengan mengikuti program Kampus Merdeka yaitu Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021, kamu akan diberikan kesempatan untuk memperluas relasi. Selain itu, dilansir website resmi Kampus Merdeka Kemdikbud, berikut manfaat yang didapatkan saat mengikuti program tersebut:

  • Mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya yang tersebar di nusantara

Bayangkan saja, kamu diberikan kesempatan untuk mempelajari keberagaman budaya yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Mempelajari budaya nusantara bisa jadi pengalaman baru bahkan bisa saja jadi ide untuk penelitian akhir/skripsi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN