Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... Mahasiswa - K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tips Mengusir Bosan Saat Isolasi Mandiri Covid-19

21 Juni 2021   17:17 Diperbarui: 21 Juni 2021   17:39 260 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tips Mengusir Bosan Saat Isolasi Mandiri Covid-19 (pexels)

Kasus covid-19 di beberapa daerah di Indonesia belakangan ini menunjukkan lonjakan yang tinggi. Rumah sakit mulai penuh dan sebagian pasien covid-19 melakukan isolasi mandiri. Bagaimana tips mengusir bosan saat isolasi mandiri covid-19?

Ada beberapa ketentuan yang diterapkan supaya rumah sakit tidak penuh menerima pasien covid-19. Rumah sakit hanya diperuntukkan bagi pasien yang bergejala berat dan membutuhkan pengawasan mendalam dari dokter. 

Sedangkan bagi pasien yang bergejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG) dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah atau tempat masing-masing. Biasanya, seseorang melakukan isolasi mandiri covid-19 di rumah, kamar, atau kosan. 

Tentu saja menjalani isolasi mandiri bukanlah hal mudah. Kita dituntut untuk tetap berada di ruangan dan dihimbau untuk tidak sembarangan keluar dari ruangan isolasi mandiri. Rutinitas rutin seperti bekerja, belajar, hingga makan dilakukan dalam ruangan. Lantas, bagaimana mengatasi bosan saat isolasi mandiri covid-19?

Baca juga: Kontak dengan Pasien Covid-19? Segera Lakukan Langkah-langkah Berikut

Tips mengusir bosan saat isolasi mandiri covid-19

Bosan bisa saja melanda saat seseorang melakukan isolasi mandiri. Sebab saat menjalaninya, ruang gerak kita terbatas. Tidak diperkenankan untuk ditemani, membatasi keluar ruangan, dan melakukan berbagai aktivitas sendiri di dalam ruangan. 

Biar tidak bosan, berikut tips isolasi mandiri yang membuat harimu tetap ceria dan produktif.

Rapikan dan bersihkan ruangan kamar 

Kunci sukses biar tetap nyaman saat isolasi mandiri adalah pastikan ruangan kamar yang kamu tempati bersih, nyaman, dan rapi. Buatlah mindset 'kamar adalah rumah', 'kamar kos adalah rumah', sehingga kamu menempati ruangan seolah-olah jadi rumahmu sendiri. 

Rapikan kamar, ganti sprei kasur, bantal, dan guling, serta pastikan ruangan juga harum. Hal tersebut diharapkan dapat membuat betah saat menjalani isolasi mandiri covid-19.

Baca juga: Tips Menjadi "Morning Person", Supaya Tidak Bangun Kesiangan

Ubah tatanan kamar 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan