Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Ini 5 "Love Language" terhadap Pasangan, Kamu yang Mana?

11 Juni 2021   23:59 Diperbarui: 17 Juni 2021   02:28 758 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 5 "Love Language" terhadap Pasangan, Kamu yang Mana?
5 Love Language Terhadap Pasangan, Kamu yang Mana? (Sumber: Shutterstock via kompas.com))

5 love language di bawah ini adalah contoh bahasa cinta seseorang terhadap pasangannya. Love language adalah bentuk komunikasi seseorang dalam mengekspresikan rasa cintanya terhadap sang kekasih.

Ada beberapa kesempatan saya pernah ditanyai oleh kawan saya mengenai tipe love language yang saya miliki. Mereka bertanya mengenai perilaku dan tindakan yang saya berikan kepada pasangan sebagai bentuk menyatakan rasa sayang.

Ternyata setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda.

Apa itu Love Language?

Love language bisa diartikan sebagai bahasa cinta yang diwujudkan dalam bentuk tindakan dan perilaku yang menunjukkan rasa sayang dan cinta terhadap pasangan.

Masing-masing orang memiliki love language-nya sendiri. Untuk mengetahu jenis love language, berikut contoh 5 tipe love language terhadap pasangan.

Words of Affirmation: Love language berupa kata-kata

Dilansir Mind Body Green, salah satu love language seseorang terhadap pasangannya adalah 'words of affirmation', di mana seseorang lebih nyaman mengekspresikan perasaannya dengan menyampaikan perasaannya setiap hari.

Seperti mengucapkan 'I love you', 'Cepat sembuh, aku sayang kamu', 'Kamu yang terbaik dan yang paling sabar menghadapi aku', dan ucapan lainnya yang kadang berisikan pujian dan semangat terhadap pasangan.

Quality Time: Love Language berupa pertemuan yang berkualitas

Tidak jarang ada sepasang kekasih yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama dibandingkan melakukan aktivitas lainnya, seperti berkencan ke tempat-tempat yang ramai.

Biasanya dengan quality time, pasangan bisa menghabiskan waktu berkualitasnya untuk mendengarkan lagu bersama, saling menatap mata, hingga menghabiskan waktu untuk duduk berdua dan bercerita sepanjang hari. 

Acts of Services: Love Language yang memberikan perhatian secara detail

Seseorang dengan love language yang satu ini biasanya disebut dengan pacar siaga karena sigap saat kekasihnya sedang dalam situasi tertentu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN