Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Serba-serbi Twitter Spaces yang Bisa Kamu Coba

6 Mei 2021   18:10 Diperbarui: 6 Mei 2021   18:11 75 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serba-serbi Twitter Spaces yang Bisa Kamu Coba
Serba-serbi Twitter Spaces yang Bisa Kamu Coba (Pexels)

Beberapa waktu silam, pengguna media sosial dihebohkan dengan kehadiran Clubhouse, platform berbasis suara yang mirip dengan podkes, dimana setiap orang memiliki kesempatan untuk bergabung di dalamnya. Seseorang bisa mengakses ruang suara Clubhouse jika ada yang memberikan undangan/invitation.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menggunakan fasilitas Clubhouse. Hal tersebut dikarenakan Clubhouse hanya bisa diakses oleh pengguna iOS saja. Meski dinilai seru dan bemanfaat, sayangnya penggunaan Clubhouse tidak bisa dinikmati oleh pengguna gawai yang berbasis Android. 

Selang beberapa waktu kemudian, tren fitur berbasis suara juga dilirik oleh salah satu platform media sosial besar, yaitu Twitter. Bermula dari permintaan para pengguna Twitter yang menginginkan fitur berbasis suara, akhirnya, Twitter melalui akun resminya @TwitterIndonesia mengumumkan fitur baru bernama Twitter Spaces

Twitter Spaces bisa diakses oleh seluruh pengguna Twitter, apapun basis gawainya, entah itu iOS ataupun Android. 

Twitter Spaces mirip penggunaannya dengan Clubhouse. Pengguna bisa memiliki ruang untuk berbagi melalui audio. Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, berikut serba-serbi fitur Spaces di media sosial Twitter yang harus kamu ketahui.

Menggunakan Twitter Spaces, pastikan minimal followers sudah sesuai syarat

Sebelum menggunakan Twitter Spaces, pastikan terlebih dahulu bahwa followers pada akunmu sudah memenuhi syarat untuk menjadi host. Twitter menentukan syarat bahwa seseorang bisa menjadi host di Twitter Spaces apabila jumlah pengikutnya minimal 600. 

Hal tersebut dilakukan karena menurut pertimbangan dari pihak Twitter, seseorang dengan jumlah pengikut tertentu memiliki kemampuan dan kapasitas untuk mengadakan forum audio virtual. Maka, bukan hal yang aneh apabila Twitter Spaces lebih efektif apabila digunakan oleh akun Twitter dengan pengikut yang banyak. Influencers bisa lebih mudah berinteraksi dan mengadakan forum audio virtual.

Bagaimana jika jumlah pengikut belum mencapai 600? Sabar dulu, ya! Pastikan jumlah pengikut di akun Twittter sudah sesuai dengan persyaratan. Sehingga kamu bisa dengan leluasa menjadi host di Twitter Spaces. 

Fitur yang bisa digunakan oleh  host dan para pendengar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x