Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Dari Sageuk hingga Modern, Berikut Tokoh Paling Sad Boy di Drama Korea

4 Mei 2021   20:58 Diperbarui: 5 Mei 2021   07:51 57 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Sageuk hingga Modern, Berikut Tokoh Paling Sad Boy di Drama Korea
Dari Sageuk Hingga Modern, Berikut Tokoh Paling 'Sad Boy' di Drama Korea (tvN)

Istilah 'sad boy' diciptakan oleh para penggemar drama Korea untuk menyebut para tokoh laki-laki yang kisah cintanya berakhir tragis di drama Korea. 

Kisah cinta yang tidak sesuai dengan ekspektasi tersebut menyisakan pengorbanan tokoh laki-laki di drama Korea yang harus berhadapan dengan patah hati.

Tidak jarang, tragisnya kisah cinta para 'sad boy' di drama Korea mengundang perasaan iba dan sayang dari penonton kepada mereka. Tokoh sad boy ada pun tidak hanya  dari drakor modern saja melainkan juga dari drama sageuk/drama kolosal.

Yuk, simak tokoh drakor paling sad boy di drama Korea!

Han Ji Pyeong Sad Boy di drakor Start Up

Drakor Start Up berhasil menarik perhatian para penggemar drama Korea. Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy, Kim Seon Ho, dan Nam Joo Hyuk tersebut populer dengan konsep cerita cinta segitiga antara Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong.

Han Ji Pyong, cowok sad boy di drakor Start Up (tvN)
Han Ji Pyong, cowok sad boy di drakor Start Up (tvN)
Saya secara pribadi selalu mendukung kapal Han Ji Pyeong dan Seo Dal Mi untuk berlayar. Pada waktu itu penggemar drakor Start Up terbelah menjadi dua kubu: tim Seo Dal Mi & Nam Do San, serta Seo Dal Mi dan Han Ji Pyeong.

Sayangnya, meski punya kesempatan untuk lebih dekat dengan Seo Dal Mi tidak membuat cintanya Han Ji Pyeong dibalas. Duh, sedihnya!

Kapal Seo Dal Mi dan Han Ji Pyeong terpantau karam (tvN)
Kapal Seo Dal Mi dan Han Ji Pyeong terpantau karam (tvN)

Kim Jung Hwan alias Jungpal di drakor Reply 1988

Drakor Reply 1988 rilis tahun 2015 namun cerita dan kisah tragis perjalanan cinta masih sering dibahas sampai hari ini oleh para penggemar. Kim Jung Hwan diceritakan memiliki perasan kepada sahabatnya, Sung Dok Sun, sahabatnya satu komplek di Sssamundong. 

Kim Jung Hwan di drakor Reply 1988 (tvN)
Kim Jung Hwan di drakor Reply 1988 (tvN)
Sayangnya, perasaan gengsi dan malu menyatakan cinta membuat Kim Jung Hwan ahrus menahan diri. Perasaannya telah tertahan hingga mereka beranjak dewasa. 

Tepat selama 5 tahun memendam perasaan, saat memiliki keinginan untuk menyatakan cinta, Kim Jung Hwan justru kalah dengan lampu lalu lintas yang selalu berwarna merah saat perjalanannya menuju Sung Dok Sun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x