Mohon tunggu...
Stefan Sikone
Stefan Sikone Mohon Tunggu... Guru - Mengajar di SMAN 1 Tengaran - Kab. Semarang dan Entreprenuer Bisnis Online

Saya senang menulis dan mengamati bisnis online. Saya berlayar di 3 pulau ilmu: filsafat, ekonomi manajemen, komputer. Mendirikan LPK Bistek untuk memberikan pendidikan dan latihan gratis bisnis online bagi masyarakat yang berminat.

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency Pilihan

Airdrop dan Bounty Cryptocurrency: Cara Alternatif untuk Memperoleh Aset Digital Kripto

11 Maret 2024   11:21 Diperbarui: 11 Maret 2024   11:36 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cryptocurrency. Sumber ilustrasi: FREEPIK


Seorang crypto lover dapat memperoleh kripto dengan begitu mudahnya yaitu melalui airdrop crypto giveaway dan bounty crypto program. 

Melalui kedua cara tersebut seorang crypto lover tidak perlu mengeluarkan sejumlah cuan alias gratis, dan  cukup berbeda dengan cara mining atau penambangan tradisional.

Penulis dalam artikel ini berfokus untuk menjelaskan apa itu airdrop crypto dan bounty crypto, serta bagaimana keduanya dapat menjadi alternatif yang menarik dalam memperoleh kripto. 

Penulis juga berusaha mengeksplorasi persamaan, perbedaan, manfaat, dan potensi masalah yang mungkin terkait dengan kedua metode ini. 

Airdrop Cryptocurrency Giveaway: mendapatkan kripto secara Gratis

Airdrop Cryptocurrency adalah pemberian sejumlah kecil token atau koin secara gratis kepada individu sebagai bentuk insentif untuk bergabung dengan komunitas proyek cryptocurrency oleh pengembang suatu proyek kripto.

Untuk memperoleh kripto secara gratis dari program airdrop giveaway tersebut, peserta biasanya diharuskan untuk memenuhi beberapa persyaratan, seperti mengikuti akun media sosial proyek, berlangganan newsletter, atau mengunduh aplikasi proyek. 

Proyek  airdrop cryptocurrency dapat meningkatkan kesadaran dan minat terhadap proyek baru dan juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk memiliki kripto tanpa harus membelinya.

Bounty Cryptocurrency: menjalankan tugas untuk mendapatkan kripto

Bounty crypto adalah program yang ditawarkan oleh pengembang suatu proyek cryptocurrency  kepada crypto lover untuk menjalankan tugas-tugas tertentu dalam rangka mendukung pengembangan dan promosi proyek tersebut. 

Misalnya membagikan konten di media sosial, menulis artikel, membuat video tutorial, atau berkontribusi dalam pengembangan proyek. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun