Mohon tunggu...
Johanes Krisnomo
Johanes Krisnomo Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Penulis, fotografer, pemerhati lingkungan hidup, teknologi pangan, kesehatan, kimia pangan. Alumnus Kimia ITB dan praktisi di Industri Pangan. https://www.kompasiana.com/stalgijk

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ketika Penulis Lelah Kehabisan Ide

23 April 2019   21:22 Diperbarui: 24 April 2019   06:34 0 29 22 Mohon Tunggu...
Ketika Penulis Lelah Kehabisan Ide
Ilustrasi Hewan. https://funnyjunk.com

Bingung! Mau cerita apa? Politik, nampaknya mulai reda, saat menanti hitung-hitungan hasil pemilu. Beberapa waktu lalu, tulisan politik merajai jagad raya, Indonesia.

Terpikir, menarik juga kisah perjalanan, tapi mau apa yang akan ditulis, lha kerja, kerja terus kurang piknik.

Sesuatu yang berbeda, ketika topik tulisan mampu menghibur para pembaca yang lelah, hanyut dalam pertarungan dua kubu, haruslah dicipta.

Nach, humor mungkin saja akan banyak yang suka. Namun, gagal fokus karena merasa tak pernah lucu ketika jumpa kawan-kawan.

Tidur jalan keluarnya, karena pikiran buntu, lelah terkuras habis pasca seharian kerja. Sambil menanti kantuk, dicoba untuk berselancar di dunia maya, mencari foto-foto yang sekiranya membahagiakan hati.

Ilustrasi Hewan. https://tamilandvedas.com
Ilustrasi Hewan. https://tamilandvedas.com
Ilustrasi Hewan.http://www.big-animals.com
Ilustrasi Hewan.http://www.big-animals.com
Ilustrasi Hewan. http://blog.nezasa.com
Ilustrasi Hewan. http://blog.nezasa.com
Beberapa foto, hewan-hewan berwajah gagah, dan imut-imut, menarik sisa-sisa lelah dan merubahnya jadi mewah tanpa kantuk lagi. Bahkan terbesit keinginan mencari tahu kisah-kisah dibaliknya.

Apa yang dirasa diri, di hati, mungkin akan dirasakan pula kawan-kawan pembaca. Bila senang, bahagia menerpa, setelah menikmati foto-foto menarik, artinya seperti itu pula yang akan diterimanya.

Tak ada tuch, atau mungkin sedikit yang mengulas topik tentang hewan -- hewan, dan ini menjadikannya tulisan kali ini akan menarik dan disukai pembaca, meski sangat singkat dan ringan tanpa beban.

Tanpa melalui pemikiran dalam, rupanya telah dan akan menjadi kenyataan, bahwa adakalanya mencoba sesuatu yang berbeda itu baik.

Salah satu bukti, bila kawan-kawan suka dan merasa terhibur dengan apa yang ditayangkan dalam tulisan ini, artinya memang demikianlah.

Semisal dari keseharian, tulisan tentang bahaya kecoa di dapur, ternyata disukai pembaca hampir menginjak seribuan. Bukti lain bahwa inspirasi tulisan biasa dan kreatif tetap mampu bergaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2