Mohon tunggu...
SSTutor
SSTutor Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Kenapa VPS Itu Penting?

22 Desember 2018   23:07 Diperbarui: 22 Desember 2018   23:26 273 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa VPS Itu Penting?
hc.service

Anda masih bingung apakah harus menyewa VPS? Tentu saja ini permasalahan yang wajar usai sekian lama menggunakan layanan shared hosting. Apalagi pengunjung situs yang tidak stabil alias naik turun. Kadang sedikit, dan tiba-tiba pengunjung meningkat drastis. Tak jarang, server Web Hosting yang sebelumnya tak pernah bermasalah, karena lonjakan trafik yang tinggi, membuat server tak bisa diakses.

Masalah ini biasanya akan membuat panik pelanggan shared hosting dan menganggap terdapat masalah pada servernya. Padahal sama sekali tak selama begitu.

Penyedia layanan shared hosting biasanya akan memberikan batasan tertentu untuk penggunaan sumber daya (resource) pada server. Hal ini sebenarnya untuk mengantisipasi penggunaan yang berlebihan dalam salah satu akun yang dapat mengakibatkan akun yang lain terganggu.

Saat telah melebihi kapasitas yang sudha ditentukan, server biasanya akan langsung menonaktifkan akun web hosting tersebut secara otomatis. Tindakan ini akan membuat situs web tersebut tak dapat diakses.

Ketika bertanya ke Layanan Support, masalah situs web yang overload karena traffik yang tinggi, biasanya akan disarankan untuk menyewa VPS. Tentunya setelah melakukan pengecekan penyebab situs web tersebut tak dapat diakses.

Apa Alasan Untuk Menyewa VPS?

ecoosvera.com
ecoosvera.com
  1. Dapat Membuat Beberapa Akun Hosting Kedalam Satu VPS 

    Pada layanan shared hosting, pengguna hanya dapat menambahkan domain ke dalam satu akun hosting saja. Berbeda dengan layanan VPS. Anda bisa memasang beberapa panel Web Host Manager (WHM) dan juga membuat banyak akun cPanel ke dalam satu VPS.

    Ini tentu saja akan menjadi sebuah keuntungan yang menarik apabila Anda bekerja melayani beberapa klien, atau bahkan, Anda dapat membuat perusahaan penyedia hosting sendiri cukup dengan menginstalasi WHM.

    Menarik bukan?

  2. Menjalankan Sistem Tidak Hanya Web Hosting

    VPS tak hanya dapat digunakan untuk menyimpan file situs web saja. Anda juga bisa menyimpan berbagai macam file atau bahkan menjadikannya sebagai penyimpanan file (Cloud Storage), seperti layanan Google Drive, Dropbox, atau OneDrive.

    Caranya juga terbilang cukup mudah. Anda hanya cukup memasang Owncloud pada server VPS kemudian unggah beberapa file dengan menggunakan user-interface yang menarik.

    HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    VIDEO PILIHAN