Mohon tunggu...
Salma NuhaW
Salma NuhaW Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat Serta Pembagian Hand Sanitizer Alami di Muria Indah

18 Agustus 2020   11:48 Diperbarui: 18 Agustus 2020   11:52 3 0 0 Mohon Tunggu...

Telah dilakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro yang diselenggarakan di desa masing-masing. Kegiatan KKN Reguler Tim II ini dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli 2020 - 15 Agustus 2020 dengan 2 program kegiatan individu untuk setiap mahasiswanya.

Adapun program kegiatan berupa pembagian hand sanitizer dengan bahan alam dan edukasi cara pembuatannya yang mudah dilakukan. Bahan alam tersebut bias menggunakan lidah buaya atau aloe vera, daun sirih, serta jeruk nipis. Pembagian ke masyarakat dilakukan dengan cara door to door dalam upaya social distancing.

Kelebihan dari hand sanitizer dengan bahan alam ini dapat memanfaatkan tanaman yang saat ini sedang dibudidayakan di muria indah dalam program kampung iklim, sehingga dapat bermanfaat bagi warga muria indah sendiri. Dengan begitu, warga muria indah dapat mempraktikkan sendiri pembuatan hand sanitizer dan dapat juga membantu UMKM muria indah.

Kegiatan lainnya yaitu edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat guna pencegahan penyebaran COVID-19 ini, dengan media pamflet dari rumah ke rumah, serta penempelan pamflet pada pintu masuk ke perumahan. Hal ini diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan COVID-19 terus meningkat mengingat saat ini korban yang terus bertambah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x