Mohon tunggu...
Sri Yamini
Sri Yamini Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Siapa Takut Banyak Makanan Manis?!

28 September 2022   08:39 Diperbarui: 28 September 2022   12:29 155 21 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil tangkapan layar dari Google. Contoh makanan manis

Penulis merupakan yang paling suka makanan manis daripada makanan asin . Di rumah cemilan kebanyakan yang rasanya manis. Sedangkan anak-anak dan suamiku lebih suka makanan rasanya asin.

Jadi di rumah penulis menyediakan cemilan rasa manis dan asin. Sejak penulis terserang penyakit Asma ( Sesek Nafas) pada  bulan Mei 2018 . Jadi ketagihan tiap sore minum copy late / moccacino. 

Efek dari minuman tersebut badan terasa tenang dan pikiran terasa damai. Dari minuman tersebut biasanya suka tidur siang . Jadi melek juga rasa ngantuk kalau sudah melewati jam 13.00. 

Begitu malam hari yang biasa suka ngantuk kalau sudah sholat Magrib . Jadi rasa ngantuk terjadi setelah sholat Isya yaitu ketiduran di kursi panjang. Kebiasaanku kalau ketiduran paling istirahat 30 menit - 2 jam / hari. 

Misalnya ketiduran dari jam 20.00-21.00/ 20.00-22.00. Lalu bangun lagi sekitar jam tersebut. Tergantung badanku lagi sehat atau lagi sakit. Kalau bangun malam yang dicari makanan ringan yaitu cemilan keripik ,bolu ,roti rasanya manis..

Menurut kesehatan setelah malam hari sekitar pukul 19.00 . Untuk yang usia di atas 40 tahun lebih bagus makanan berupa buah-buahan dan minumnya air putih hangat. 

Alhamdulillah...Penulis di usia 56 tahun badan sehat . Walaupun punya penyakit Asma karena alergi udara dan bau masakan yang menyengat hidung... Setiap bangun tidur karena kelelahan ( nundutan ). Mencari makanan manis tidak terjadi apa -apa???

Karena makanan dan minuman yang  manis  masih terkontrol. Asal kita suka makanan manis harus dibatasi. Yang jadi penyakit adalah makanan manis yang berlebihan. Misalnya makanan yang siap saji . 

Takaran gula berlebihan atau kadang-kadang memakai pemanis. Nah...Penulis tidak suka makanan atau minuman pakai pemanis. Lebih baik gula asli agar tidak jadi penyakit gula ( Diabetes ).

Menurutku kalau penyakit gula ( Diabetes ) merupakan penyakit keturunan.Bahkan  di Jaman serba belanja online .Mudah memesan makanan dan minuman apa saja yang diinginkan . Asal banyak uang ha...ha...ha...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan