Mohon tunggu...
sri wulandari
sri wulandari Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru sd

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Perspektif Makanan Manis Memicu Diabetes Malitus, Karies Gigi, dan Lain-Lain

1 Oktober 2022   09:08 Diperbarui: 1 Oktober 2022   10:20 113 22 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Diabcon.net

Selamat malam sahabat kompasioner, salam hangat, bahagia serta sejahtera buat kita semua. Semoga apa yang kita tulis menjadi ladang pahala dan bermanfaat buat pembaca, aamiin salam sehatku.

Kali ini penulis ingin menulis perspektif makanan manis dan asin memicu diabetes,serta pemanis memicu karies gigi  berlubanga dan penyakit lainnya. Semua artilel memuat tentang sumber akurat dan membahas tentang studi kasus ini, izinkan perkenalan dan mengulang bahasan tentang makannan manis ini.

Peluang terkena diabetes terjadi pada konsumen yang sangat konsumtif memakan makanan mengandung manis, pemanis, asin dan berlemak.

Berbagai perspektif  makanan manis dan dampak yang ditimbulkan:

1.Spekulasi  akibat konsumsi makanan manis serta asin memicu  diabetes . Dari mana sich kita dapat mengetahui ragam nya,yaitu dari studi survei.

Selain makanan manis , makanan asin pu   mengandung natrium tinggi  mengandung natrium sehingga memacu reaksi tinggi   pada hipertensi, sedangkan kita tahu hipertensi  sebagian pasien menderita  diabetes malitus  disertai  hipertensi.

Makanan yang manis, berlemak dan asin dapat memicu terjadinya asupan tidak seimbang, ketidakseimbangan inj akan mengakibatkan obesitas. Sedangkan Obesitas merupakan penyakit pemicu berbagai  penyakit khususnya diabetes. Tidak hanya makanan manis, makanan asin pun  beresiko terkena diabetes. Serta pola konsumsi  karbohidrat pada singkong dan nasi memang berpotensi pada penyakit ini

2.Karies gigi papa anak - anak

Karies gigi memang banyak di alami oleh anak yang, muali bayinya si anak tidak minum asi orang tuanya, hal ini memang berdampak besar sampai besar. Sakit gigi akan membuat gigi rusak dan berlubang akibat konsumsi susu formula. Lanjutkan pada bahasan karie gigi, mengalami rasa sakit pada gigi memang sangat cepat sekali terjadi apalagi pola hidup membeli makanan minuman yang notabene berasa manis serta sangat manis akibat pemanis buatan.

Karies gigi udentik dengan makanan, minuman manis, apa lagi jenis yang mengandung gula ini memang menjadi primadona anak masa kini, yang lebih mengkhawatirkan lagi jika anak kecil, minum minuman pemanis yang harga sachetan Rp.1000, rasa enak harga murah menjadi incaran kalangan anak kecil, dewasa bahkan lanjut usia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan