Mohon tunggu...
Sri Susilowati
Sri Susilowati Mohon Tunggu... Mahasiswa UNS 2017

Khoirunnas anfa'uhum linnas

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sri Susilowati, Tetap Laksanakan KKN, di Tengah Wabah Pandemi

9 Juli 2020   22:43 Diperbarui: 9 Juli 2020   23:08 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sri Susilowati, Tetap Laksanakan KKN, di Tengah Wabah Pandemi
01-kkn-5f073e53097f366566432c94.jpg

WONOSEGORO- Pandemi Covid-19 kini merubah tatanan hidup manusia dalam kesehariannya. Banyak dampak yang bermunculan dari timbulnya Virus Covid-19 diantaranya masyarakat harus meminimalisasi pertemuan langsung dengan menggantinya secara virtual seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah, belanja online dari rumah hingga KKN UNS Era Pandemi Covid-19 di laksanakan di rumah. Kegiatan KKN UNS Era Covid-19 Batch 1 ini di laksanakan pada tanggal 30 April-19 Juni 2020. Kegiatan ini meliputi Pembekalan KKN, Pelaksanaan KKN dan Upacara Penutupan KKN.

Sri Susilowati dengan NIM. K7117213 merupakan salah satu mahasisiwi program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Surakarta, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret Surakarta yang dibimbing oleh Dr. Suryadi Budi Utomo, M.Si turut serta menjadi relawan melalui kegiatan KKN UNS Era Covid-19  di Dusun Bandung Kulon RT 001/RW 003, Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali.

Guna memberikan supporting pemahaman terhadap masyarakat mengenai Covid-19, Susi melaksanakan program kerja di antaranya Share To Care mengenai informasi virus Covid-19 dan menangkal berita Hoax yang beredar melalui Whats App Group RT. Berita yang telah di sebarkan di antaranya seperti Penggunaan Masker yang Benar, Etika Batuk dan Bersin, Etika Berbelanja dan informasi mengenai New Normal serta Peralatan Penunjangnya.

Program kerja KKN lainnya yaitu edukasi melalui pembagian paket berupa sabun cair, masker kain dan vitamin serta himbauan "Stay at Home" kepada seluruh warga. Susi juga memberikan supporting pemahaman kepada warga RT 001/RW 003 Bandung Kulon untuk sadar dan tanggap Covid-19 melalui pemasangan MMT dan poster di ruang publik.

Terbukti bahwa kegiatan KKN yang dilaksanakan secara door to door dilingkup RT ini tidak menghalangi mahasiswa/i untuk tetap mengabdi. Menutut Susi, kegiatan KKN Era Covid-19 sangat bermanfaat bagi dirinya dan juga bagi masyarakat disekitarnya.Terbukti bahwa kegiatan KKN yang dilaksanakan secara door to door dilingkup RT ini tidak menghalangi mahasiswa/i untuk tetap mengabdi. Menutut Susi, kegiatan KKN Era Covid-19 sangat bermanfaat bagi dirinya dan juga bagi masyarakat disekitarnya.

#workfromhome #covid19 #UNScegahcovid19 #UNSBerbicaraPositif #BicaraPositifAtasiCovid19 #uns #universitassebelasmaret #KKNCovidUNS

VIDEO PILIHAN