Mohon tunggu...
Sri Subekti Astadi
Sri Subekti Astadi Mohon Tunggu... ibu rumah tangga, senang nulis, baca, dan fiksi

ibu rumah tangga.yang suka baca , nulis dan fiksi facebook : Sri Subekti Astadi https://www.facebook.com/srisubektiwarsan google+ https://plus.google.com/u/0/+SriSubektiAstadi246/posts website http://srisubektiastadi.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/srisubektiastadi/

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Orak-Arik Ikan Tengiri dan Lodeh Kecambah Wuku Menu Buka Puasa Tak Biasa yang Luar Biasa Lezat

26 April 2021   22:02 Diperbarui: 26 April 2021   22:37 307 13 10 Mohon Tunggu...

Orak-arik Ikan Tengiri

Ikan Tengiri adalah jenis  ikan laut  favorit kita, karena bisa dimasak apa saja,  rasa dagingnya  gurih tanpa banyak duri dan mudah ditemukan di pasaran.

Kalau biasanya ikan tengiri dibuat empek-empek, kerupuk, bakso ikan dan sebagainya. Kali ini aku ingin mencoba bikin orak-arik ikan tengiri untuk buka puasa keluargaku. Karena orak-arik jenis masakan yang mudah dan nggak ribet, jadi baiklah kita coba, yaa...

bahan orak -arik ikan tengiri- foto dokpri
bahan orak -arik ikan tengiri- foto dokpri
Bahan-bahannya :

1. 500 gram ikan tengiri bersihkan dan beri perasan air jeruk nipis untuk mengurangi amis ikan tunggu 10 menit cuci lagi dan tiriskan.

2. 5 siung bawang merah

3. 3 siung bawang putih

4.  7 buah cabai rawit tua

5. 1 butir telur ( saya pakai telur bebek)

 Cara Membuatnya :

panggang ikan di atas kompor dengan api kecil, setelah matang kupas dan ambil dagingnya saja,  cabik-cabik menjadi kecil dan sisihkan. Kupas dan iris tipis-tipis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit tua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN