Mohon tunggu...
Dra SriRahayu
Dra SriRahayu Mohon Tunggu... Anggota DPR/MPR RI 2019-2024

Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 Anggota Komisi IX DPR RI Pengurus DPP PDI Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Sri Rahayu: Membangun Peradaban Bangsa dengan Tatanan Baru

15 Februari 2021   16:00 Diperbarui: 15 Februari 2021   16:20 116 0 0 Mohon Tunggu...

Krisis pandemi corona memaksa kita untuk ikuti protokol baru dalam bersosial dan bernegara. Seluruh komponen bangsa wajib ikuti protokol kehidupan baru agar kita segera dapat keluar dari zona kritis pandemi corona. Begitulah Anggota DPR/MPR RI Periode 2019-2024, Sri Rahayu, dalam lawatannya ke Jawa Timur tepatnya di Desa Ponggok kecamatan Ponggok kabupaten Blitar Jawa Timur (12/02).

Dimasa pandemi corona masih tinggi, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI ini masih menyempatkan waktu untuk bertemu konstituennya di wilayah basis dapilnya. Menyapa tokoh masyarakat dan struktural Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Wilayah Blitar dan sekitarnya, Sri Rahayu melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI : Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Bangsa, UUD 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Acara yang digagas PDI Perjuangan wilayah Blitar dan Sekitarnya ini cukup banyak pesertanya, mengingat Blitar adalah salah satu basis suara PDI Perjuangan di Jawa Timur. Sekitar 150 peserta hadir secara bersesi, karena protokol kegiatan selama masa pandemi tidak mengijinkan untuk melaksanakan kegiatan berkumpul dalam jumlah besar dalam satu tempat kegiatan. Sejak siang hari jam 12.00 WIB hingga sore hari jam 17.00 WIB acara dilaksanakan dengan tertib dan mengikuti protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak Aman) ini berlangsung aman dan lancar.

dokpri
dokpri
Di akhir sesi, Sri Rahayu tetap berpesan untuk terus berjuang mempertahankan NKRI dari segala gangguan baik internal maupun eksternal dengan tetap menjaga silaturahmi, budaya saling menghormati dan menghargai orang lain. Terutama dengan berkembangnya teknologi media sosial saat ini mengharuskan kita untuk kroscek informasi yang masuk ke kita agar tidak salah dalam mencerna dan mengaplikasikan informasi tersebut.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Sri Rahayu untuk menjaring aspirasi dan ide-ide segar dari masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini. (ERN)

VIDEO PILIHAN