Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Tips Melakukan Pekerjaan Rumah Tanpa ART bagi Perempuan Pekerja

29 November 2021   07:20 Diperbarui: 30 November 2021   02:00 550 30 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi ART (Sumber: istockphoto)

Di era modern ini, banyak sekali kita melihat ibu rumah tangga yang merangkap tugas menjadi seorang wanita karir. 

Ibu rumah tangga sekaligus bekerja memang bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan usaha lebih untuk bisa berbagi peran antara menajdi wanita pekerja dan menajdi rumah tangga.

Tidak heran jika banyak keluarga yang akhirnya memilih menggunakan ART (Asisten Rumah Tangga) untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. 

Hal ini karena banyak wanita pekerja yang bekerja di luar rumah sehingga tidak memiliki waktu untuk mengurus rumah tangga.

Namun ketika kita melihat banyak pemberitaan di media, baik itu televisi maupun sosial media, di mana banyak ART yang justru membuat kita takut untuk menggunakan jasa mereka.

Dari pemberitaan media, keberadaan ART di rumah justru membuat kita merasa tidak aman. Karena seperti pemberitaan di media, banyak ART yang justru melakukan tindakan kejahatan. Seperti melakukan penganiayaan, penipuan dan kejahatan lainnya.

Tentu hal ini menjadi pertimbangan tersendiri untuk mempekerjakan ART di rumah kita. Rasa takut dan khawatir tentu menghantui diri kita. Karena biasanya ART merupakan orang asing yang bekerja dan tinggal di rumah kita, sehingga hal tersebut membuat kita merasa takut dan was-was ketika meninggalkan rumah.

Lalu bagaimana menyiasati pekerjaan rumah agar bisa beres tanpa bantuan ART, khususnya bagi para wanita pekerja yang memiliki peran ganda yaitu sebagai pengurus rumah tangga dan juga mencari nafkah? Tentu itu menjadi tugas yang berat, bukan?

Pertama, berbagi tugas dengan pasangan

Tips pertama yang bisa kita lakukan agar pekerjaan rumah tangga bisa selesai dan beres tanpa bantuan ART adalah berbagi tugas dengan pasangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan