Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Wish Dragon", Film Animasi Sederhana yang Syarat Makna

7 November 2021   14:55 Diperbarui: 8 November 2021   14:42 443 30 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cuplikan film Wish Dragon.| Sumber: Netflix via Kompas.com

Film animasi memang tidak ada habisnya. Animasi merupakan salah satu jenis film yang memiliki banyak penggemar. Tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang dewasa dan orangtua. Alur cerita yang ringan dan menghibur membuat film animasi banyak digemari. 

Salah satu film animasi terbaru yang tayang pada bulan Juni lalu di Netflix adalah Wish Dragon. Film animasi ini merupakan ditulis dan disutradarai oleh Chris Appelhans. Ini merupakan film animasi China -Amerika diproduksi oleh Columbia Pictures, Sony Pictures, dan Tencent Pictures. 

Film ini juga diproduseri oleh Jackie Chan. Namun memiliki alur cerita yang menarik dan kualitas animasi yang bagus. Sehingga film ini menjadi salah satu film yang recommended untuk ditonton tahun ini. 

Selain itu pengisi suara dalam film animasi ini juga tidak kalah menarik. Ada Jimmy Wong sebagai Din, Natasha Liu sebagai Lina, John Cho sebagai Long, Constance Wu sebagai ibu Din, dan masih banyak tokoh yang mengisi suara dalam film ini.

Film Wish Dragon ini berkisah tentang persahabatan anak kecil yang bernama Din dan Lina. Mereka bersahabat sejak kecil dan tinggal berdekatan. Mereka berjanji untuk menjadi sahabat selamanya. 

Namun suatu hari Lina Wang harus pergi meninggalkan Din bersama ayahnya. Karena ayahnya akan merintis bisnis. Sejak itu Din pun tidak pernah bertemu lagi dengan sahabatnya tersebut. Hingga dewasa, ia masih merindukan sosok sahabat kecilnya. Ia berharap ia bisa bertemu dengan sosok Lina dewasa. 

Din yang masih tinggal di lingkungannya dulu menjadi tumbuh menjadi sosok yang rajin dan pekerja keras. Semua itu dia lakukan untuk bisa bertemu sahabat kecilnya. 

Suatu hari ketika ia mengantarkan pesanan makanan, ia diberi teko kecil oleh seorang kakek tua sebagai bayarannya. Ia pun menyimpan benda antik tersebut. Ketika ia membawanya di tempat terbuka tiba-tiba keluar sosok naga berwarna merah muda yang bernama Long. 

Naga merah muda ini mengatakan bahwa ia bisa mengabulkan tiga permintaan Din. Karena Din sekarang merupakan majikannya. 

sumber:IMDb
sumber:IMDb

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan