Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Lakukan Aktivitas Kecil Ini untuk Menghindari Kantuk di Pagi Hari

17 Juni 2021   22:57 Diperbarui: 18 Juni 2021   01:44 170 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lakukan Aktivitas Kecil Ini untuk Menghindari Kantuk di Pagi Hari
sumber:lifestyle.kompas.com

Setelah shalat Subuh merupakan waktu yang baik untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Namun setelah shalat Subuh juga menjadi waktu yang paling menggoda untuk kembali tidur. Udara pagi yang dingin dan mata yang masih setengah mengantuk memang kombinasi yang pas untuk melanjutkan tidur. Apalagi  waktu seperi pandemi seperti ini. 

Di  mana banyak kegiatan yang harus dilakukan di rumah seperti bekerja, sekolah dan lainnya.  Selama pandemi ini, tentu kita lebih banyak melakukan kegiatan di rumah aja daripada di  luar rumah. Hal ini tentu membuat kita semakin malas untuk bangun pagi. 

Padahal bangun pagi memiliki beberapa manfaat  yang sangat bagus untuk tubuh kita. Ketika kita bangun pagi dan  tidak tidur lagi, badan kita akan terasa lebih segar dan bisa melakukan aktifitas dengan baik seharian. Manfaat lainnya adalah kita bisa lebih fokus dalam melakukan aktifitas seharian nanti.  Bangun pagi merupakan salah satu ciri orang yang sukses. Karena manfaat yang  besar tersebut itulah maka bangun pagi sangat dianjurkan untuk dilakukan. 

Namun karena godaan, tidur setelah shalat Subuh sulit untuk dihindarkan. Apalagi jika kita hidup sendiri atau  belum memiliki tanggung jawab keluarga. Godaan tidur lagi begitu besar karena tidak perlu memikirkan hal lain selain dirinya sendiri. Seperti yang saya  alami sekarang ini, di mana saya belum memiliki tanggung jawab untuk mengurus keluarga. 

Hal ini membuat  godaan tidur setelah Subuh begitu besar dan tidak terhindarkan. Meski saya tahu  tidur setelah Subuh itu tidak baik, namun rasa kantuk itu begitu berat. Untuk itu saya  berusaha menghindari  godaan yang begitu besar untuk tidur lagi. Nah beberapa  aktivitas berikut yang bisa dilakukan di pagi hari agar tidak tidur lagi setelah Subuh. 

1. Melakukan pekerjaan rumah tangga. 

Pekerjaan rumah tangga biasanya dilakukan di pagi  hari atau sore hari. Waktu pagi hari biasanya waktu yang dipilih untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Karena waktu pagi merupakan waktu  yang tepat untuk melakukannya. 

Untuk menghindari godaan tidur setelah Subuh  kamu bisa melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci  piring, menyapu dan pekerjaan rumah tangga lainnya. Dengan  melakukan  aktivitas maka rasa kantuk akan menghilang dan pekerjaan bisa terselesaikan dengan  baik. 

Pekerjaan rumah tangga bisa menjadi pilihan pertama untuk menghilangkan kantuk di pagi hari. Karena aktivitas ini yang juga bisa menjadi motivasi bagi kamu untuk melakukannya. Tentu kamu tidak  ingin kan pekerjaan rumah menumpuk. Daripada tidur setelah Subuh, lebih baik bangun dan melakukan pekerjaan rumah tangga ini. Kantuk hilang, pekerjaan pun beres. Kamu bisa merasa lega dan beraktivitas dengan  baik. 

Melakukan pekerjaan rumah juga bisa membuat badan sehat, karena semua anggota tubuh kita bisa ikut bergerak. Setelah melakukan pekerjaan rumah tentu  badan akan terasa segar dan kamu tidak akan mengantuk lagi. Kamu bisa mencobanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN