Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... PNS - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Masa Sekolah Terasa Berkesan Ketika Tak Ada Gadget di Tangan

29 April 2021   23:36 Diperbarui: 29 April 2021   23:50 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber:tribunnews.com

Memiliki teman atau sahabat merupakan anugerah yang luar biasa. Karena teman merupakan orang terdekat setelah keluarga. Dengan teman kita bisa berbagi banyak hal yang luar biasa dan berkesan. 

Bersama teman juga kita bisa mendapat pengalaman-pengalaman yang indah dan mengasyikkan.  Teman atau sahabat merupakan orang terdekat yang biasanya kita datangi untuk curhat dan  berkeluh kesah. Dengan adanya teman hidup kita bisa jauh lebih berwarna dan bermakna. 

Ini adalah pengalaman saya memiliki beberapa teman yang kebetulan satu frekuensi dengan saya. Kalau disebut geng sekolah sih nggak ya. Ini hanya sekumpulan anak sekolah yang memiliki kesamaan dan kebetulan nyaman untuk berbagi banyak hal yang membuat kita menjadi dekat. 

Waktu itu saya masih duduk di bangku SMP dan kebetulan di sekolah saya menerapkan peraturan untuk tidak membawa HP ke sekolah. Waktu itu belum ada HP android seperti sekarang ini. 

Waktu itu yang paling keren adalah HP Nokia yang hanya bisa digunakan untuk SMS dan telepon. Memiliki HP di waktu itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri dan dianggap sebagai anak orang mampu. Kebetulan waktu itu, saya belum memiliki HP, karena bagi saya HP merupakan barang mewah waktu itu. Saya bersyukur sekolah menerapkan peraturan seperti itu. 

Karena ada larangan tersebut, semua siswa bisa fokus belajar dan tidak ada yang sibuk dengan handphone di tangan dan keuntungan yang lainnya adalah para siswa bisa saling berinteraksi dengan teman-teman dengan baik. 

Selain itu, para siswa juga terlihat sama sehingga tidak ada yang minder. Mungkin jika tidak ada aturan, siswa yang tidak punya handphone seperti saya akan merasa minder untuk bergaul dengan teman-teman. Lalu apa manfaatnya dengan hubungan pertemanan di sekolah. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, ini beberapa manfaat ketika kita bisa berkumpul dengan teman tanpa ada gadget di gadget. 

Pertama, Hubungan dengan Temen Jadi Lebih Berkualitas 

Karena tidak membawa handphone, saya dan teman-teman bisa ngobrol banyak hal dari A sampai Z bisa diobrolin semua. Tanpa terganggu dengan suara notifikasi dari gadget. 

Kita juga bisa bermain dan bercanda tanpa sesekali membuka gadget karena kita tidak membawanya. Selain itu kita banyak menghabiskan waktu bersama di sekolah. Baik itu saat di dalam kelas maupun di luar kelas. Karena hal itulah pertemuan dengan teman terasa sangat berharga dan keberadaannya sangat dirindukan. Hal ini juga yang membuat saya ingin cepat-cepat pergi sekolah yaitu karena ingin bertemu dengan teman. Karena di sekolah lah kita bisa bertemu dan berinteraksi dengan banyak teman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun