Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Move On Tidak Hanya Perlu Waktu, tapi Tindakan Juga Perlu

4 April 2021   22:55 Diperbarui: 6 April 2021   18:38 575 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Move On Tidak Hanya Perlu Waktu, tapi Tindakan Juga Perlu
Tak hanya butuh waktu, move juga perlu tindakan.| Sumber: Getty Images/iStockphoto via Kompas.com

Siapa bilang move on gampang? Move on itu nggak segampang mengucapkannya. Mungkin saat kita putus dari pasangan, kita akan dihibur dengan kata-kata seperti ini. 

"Kamu pasti bisa move on atau kamu harus cepet move on dong masak masih mikirin dia aja. Dia udah move on loh dari kamu."

Ucapan-ucapan seperti itu mungkin bisa didengar saat kita putus dengan pasangan. Ya, mengucapkannya memang mudah. Namun fakta di lapangan menunjukkan hal yang berbeda. Tak segampang teori yang dituliskan oleh kebanyakan orang dan diucapkan oleh orang-orang. 

Move on merupakan fase di mana seseorang bisa melupakan mantan kekasihnya. Melupakan dalam hal ini bukan melupakan identitas pacarnya tapi lebih ke menerima putusnya hubungan dengan mantan. 

Move on biasanya ditandai dengan sudah memiliki pasangan baru. Meski tidak semuanya harus seperti ini. Namun memiliki pasangan baru merupakan penilaian yang sangat penting dan dan menjadi penilaian keberhasilan dari move on. 

Kalau belum memiliki pasangan baru, berarti kamu belum dianggap move on. Namun sebenarnya tidak selalu seperti itu. Orang yang belum memiliki pasangan baru bisa dikatakan move on jika dia tidak memikirkan mantannya lagi atau sudah bisa menghilangkan bayang-bayang kenangan dengan mantan. 

Move On Perlu Waktu 

Ini hanya berdasarkan pengalaman saya sendiri dan saya yakin setiap orang memiliki cara sendiri untuk move on dari mantannya. Dari pengalaman saya waktu memiliki andil yang sangat penting untuk move on dari mantan. 

Move on itu hanya butuh waktu. Di sini waktu yang dibutuhkan setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang membutuhkan waktu sebentar ada juga yang membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun. 

Hal ini biasanya didasarkan pada sedalam apa kamu mencintai mantanmu. Semakin dalam kamu mencintai mantanmu maka semakin lama kamu membutuhkan waktu untuk move on dari mantanmu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN