Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menolak Ajakan Mantan untuk Balikkan

28 Maret 2021   09:44 Diperbarui: 28 Maret 2021   09:47 126 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menolak Ajakan Mantan untuk Balikkan
sumber: blokuban.com

Putus dengan pacar merupakan hal yang menyakitkan. Rasanya serba tidak enak. Makan jadi tidak berselera dan tidur pun tidak nyenyak. Putus merupakan fase yang sering terjadi saat pacaran. Alasannya bisa bermacam-macam. Yang jelas putus meninggalkan kennagan ynag buruk bagi  yang diputusin. Apalagi pas lagi nyamn-nyamannya. Tentu sangat meyakitkan.  

Tapi tenang, kamu tidak usah sedih dan larut dalam keterpurukan. Karena hal ini wajar terjadi. Ini hanya soal waktu saja untuk menyembuhkan luka dan kamu akan memulai aktivitasmu seperti biasa. Jika kamuvbisa melewati masa ini, itu  berarti kamu sudah dibilang move on sama dia dan bisa membuka hati untuk orang baru. 

Namun ketika tiba-tiba mantanmu datang lagi dan ngajakin kamu untuk balikan. Apa yang harus kamu lakukan? Mungkin kamu akan kebingungan dan merasa dilema. Di sisi lain kamu merasa sakit hati  karena diputusin, tapi di sisi lain  kamu masih menyimpan sedikit  rasa untuk mantanmu itu.  Namun menurut saya lebih baik kamu menolaknya. Mengapa? Setiap orang berhak untuk memutuskan pilihannya sendiri mau menerima atau  menolaknya. Namun beberapa alasan ini mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk menolaknya 

1. Mantanmu Hanya Ingin Mengisi Kekosongan

Mengapa mantanmu ngajak kamu balikan? mungkin dia akan bilang jika dia masih mencintaimu dan menyukaimu. Tapi kamu  jangan langsung terkecoh dan luluh dengan ucapan manisnya. Bisa jadi itu hanya trik  yang dia buat karena sekarang dia sedang kosong. Kamu hanya dijadikan untuk mengisi kekosongannya. Saat dia bertemu orang lain lagi dia pasti mencari alasan untuk meninggalkanmu. Jadi jangan sampai kamu tertipu lagi dengan rayuan mautnya. Dia tidak benar-benar ingin kembali padamu dan hanya menjadikanmu mengisi kekosongan waktunya. Meskipun kamu belum memiliki pacar baru kamu bisa menolaknya dengan ribuan alasan. 

Rasa cinta dengan mantan mungkin masih ada namun kamu harus berpikir logis, karena mantanmu yang ngajak balikan itu tidak benar-benar mencintaimu lagi. Kamu jangan senang dulu, karena dia ngajakin balikan. Kamu harus memikirkannya kembali dan jangan langsung menerimanya. Agar kamu tidak menyesal nantinya. 

2. Akan Mengulang Kesalahan yang Sama. 

Meski dia berjanji tidak akan mengulangi kesalahan di hubungan sebelumynya. Kamu jangan mudah percaya, karena orang tidak berubah secepat itu. Mungkin di awal dia mengatakan hal seperti itu dan berusaha untuk meyakinkanmu. Tapi percayalah setelah beberapa lama di akan mengulang kesalahan  yang sama. Misalnya dulu waktu pacaran dia suka ngilang tanpa kabar. Sehari dua hari mungkin dia akan rutin memberimu kabar, namun setelah beberapa minggu dan bulan dia akan lupa akan janjinya dan mengulang kesalahan yang sama. 

Berdasarkan pengalaman pribadi, mantan yang ngajak balikan tidak sepenuhnya berubah dia hanya senggang dan tidak ada yang mengisi hatinya. Karena itulah dia mendekati lagi dan berharap kamu akan menerimanya lagi untuk mengisi kekosongan hatinya. Namun tidak lama kamu pun akan ditinggalkan seperti sebelumnya. Seperti itulah triknya. Daripada mencari yang baru dia lebih memilih mengajak kamu balikan dan itu akan lebih mudah daripada mencari yang lainnya. Jadi kamu  harus hati-hati dengan ajakan mantan yang ngajak balikan.  

3. Membuang Waktu dan Energi.

Ini  alasan yang terakhir mengapa kamu harus menolak ajakan mantan yang minta balikan. Karena hal itu akan membuang waktu dan energimu. Balikan dengan mantan hanya akan mengulang kesalahan yang sama dan itu berarti kamu telah membuang waktu yang berhargamu untuk kebali pada orang yang tidak benar-benar menyukaimu. Jadi lebih baik kamu mencari yang baru daripada harus mengulang hubungan dengan orang yanag sama. Karena tidak ada jaminan dia akan menjadi lebih baik. Daripada kamu membuang energi untuk itu, lebih baik kamu fokus untuk memperbaiki diri dan menemukan orang yang lebih baik daripada mantanmu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN