Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ini Ide Self Reward Ala Saya, yang Mungkin Bisa Dicoba

7 Maret 2021   08:47 Diperbarui: 7 Maret 2021   09:07 222 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Ide Self Reward Ala Saya, yang Mungkin Bisa Dicoba
sumber: kumparan.com

 

Bagi saya self reward itu sangat penting, karena hal itu merupakan bentuk penghargaan kepada diri sendiri. Self reward juga sebagai salah satu cara agar kita bisa relaksasi dari aktivitas rutin yang mungkin membosankan dan jenuh. 

Kamu bisa melakukan hal-hal untuk menghibur dirimu sendiri. Tidak selalu harus dengan mengeluarkan biaya, hal-hal sederhana juga bisa kamu lakukan sebagai bentuk penghargaan atas kerja kerasmu. 

Setiap orang pasti punya cara sendiri untuk memberi penghargaan atas kerja kerasnya. Hal ini karena hobi atau kesukaan setiap orang berbeda. Tentu ini membuat cara setiap orang juga berbeda. 

Begitu juga dengan saya. Saya punya cara sendiri ketika saya mulai jenuh dengan pekerjaan saya. Beberapa hal ini  saya lakukan sebagai bentuk self reward atas kerja keras yang telah saya lakukan. 

1. Nonton Drakor

Hal pertama yang saya lakukan ketika mulai jenuh atau bosan adalah nonton drama yang aku suka. Menonton drama membuat saya  bisa melupakan sedikit kebosanan karena saya terfokus dengan setiap adegan yang saya lihat di dalam drama. Hal itu bisa membuat saya senyum-senyum sendiri ketika ada adegan romantis atau menangis karena adegan yang menyedihkan. 

Karena saya termasuk kaum rebahan yang lebih suka di rumah daripada travelling, nonton drakor menajdi pilihan yang sangat menarik. Untuk kalian yang lebih suka di rumah aja, kalian bisa mencoba hal ini sebagai  bentuk self reward pada diri kalian untuk mengembalikan semangat yang hilang. Karena dalam drakor biasanya menyisipkan pelajaran yang bermakna. 

Nonton drakor menjadi pilihan utama saya karena ramah di kantong dan efeknya yang dahsyat. Tanpa mengeluarkan baiya yang mahal, hanya butuh kuota untuk streaming drakor. Atau kalau mau lebih hemat bisa dengan mendowload drama yang akan kamu tonton di tempat kerja atau di kampus. Setelah itu akmu bisa menonton tanpa perlu khawatir kuota berkurang. Selain itu dalam drama korea selalu menyuguhkan alur cerita yang sangat dekat kehidupan sehari-hari. Hal itu bisa menjadi pelajaran hidup yang penting. Tak jarang, tulisan-tulisan saya di Kompasiana juga terinspirasi dari drama korea yang saya tonton. heheee...

2. Belanja Online

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN