Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Tukang Ojek Online

Berbuat baik sama dengan nyicil surga

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Semua Orang Bisa Romantis

18 Oktober 2021   17:45 Diperbarui: 19 Oktober 2021   11:08 144 13 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Apakah Anda seorang yang romantis

Saya pernah dibilang cowok paling romantis oleh teman cewek sekantor. Kejadian itu tidak main main lho, dia berani ngomong di hadapan seluruh staf kantor termasuk pacarnya yang juga hadir. 

Gara garanya waktu sakit dia pernah saya kirimi roti dan bunga dalam 1 wadah. Tak lupa ada ucapan semoga cepat sembuh di dalamnya. Rotinya memang istimewa, secara khusus saya bawakan dari Salatiga sewaktu saya pulang kampung. 

Saya  sebenarnya tidak bermaksud romantis. Sudah biasa mengucapkan semoga cepat sembuh kepada teman yang sedang sakit. Mungkin karena ada bunganya, seorang cewek menanggapinya beda. Ada unsur romantisme yang ditangkapnya. 

Dulu sewaktu SMA saya juga dianggap romantis oleh gebetan. Sewaktu dia ulang tahun, saya beri hadiah sekeranjang buah klengkeng hasil curian. Saya cerita bahwa buah curian mendapatkannya penuh perjuangan. Malam malam saya harus panjat tembok rumah tetangga agar dapat memetik buah klengkeng untuk sang pujaan. 

Gebetan saya senang bukan kepalang. Beberapa hari kemudian dia tulis surat diatas kertas berwarna pink dengan harum parfum tercium kemana mana. Susah payah saya menutupi baunya, karena kalau ketahuan teman, saya pasti diledek habis habisan. 

Pas giliran ultah, saya dapat kado mangga dari dia. Katanya itu mangga curian dari pohon tetangga. Gebetan pingin membalas aksi romantis saya. Waktu itu saya hanya tertawa tawa saja. Lha wong romantis kok njiplak. Ha ha ha. 

Saya tidak tahu kenapa dibilang cowok romantis. Mungkin karena sejak kecil keseringan nonton film India, adegan adegan romantisnya lalu nyantol di kepala saya. 

Film India kan terkenal romantis. Selalu ada adegan tarian dan nyanyian di setiap filmnya. Jika ada hujan, taman bunga, pohon atau tiang, pasti aktor aktrisnya akan bernyanyi. Entah sedang sedih, dendam, merayu atau gontok gontokan, semua bisa diramu menjadi sebuah lagu. 

Rumus untuk bisa menikmati romantisnya film India itu gampang. Simpan saja separo logika Anda tetapi bawa semua perasaaan cinta yang ada. Maka adegan adegannya membuat kita menjadi termehek mehek saking bapernya. 

Romantis bisa diungkapkan melalui 3 cara; kata, tindakan dan suasana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan