Mohon tunggu...
Sri Hartanti
Sri Hartanti Mohon Tunggu... Lainnya - Orang Biasa

Di sini aku hanya ingin berbagi cerita dari berbagai kisah yang aku kehendaki untuk dibaca orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Solusi Pencegahan Banjir

14 Februari 2021   00:28 Diperbarui: 18 Februari 2021   13:19 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Indonesia memiliki dua musim yakni musim kemarau dan musim hujan. Pada musim hujan seperti saat ini, ramai berita banjir dari berbagai daerah di Indonesia.

Perihal banjir, saya terpikir suatu solusi. "Pawang hujan", bukankah tidak asing dengan istilah tersebut? Berdasarkan cerita dari orang tua saya, sang pawang dapat mencegah terjadinya hujan, baik dengan dipindahkan ke tempat lain atau menghilangkannya.

Jika memang benar-benar ada yang mampu melakukannya, mengapa tidak dijadikan solusi pencegahan banjir? Tempatkan di wilayah rawan banjir, jika curah hujan dirasa tak lagi bisa ditampung, cegah saja hujannya. (Hehehehe..)

Bagaimana pendapat kalian dengan ide saya?
Ini bercanda saja ya. Serius juga tidak apa-apa sih, yuk panggil pawang hujan! (Hehe)
Mohon maaf apabila ada yang tersinggung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun