Mohon tunggu...
Srigading Lawang
Srigading Lawang Mohon Tunggu... Relawan - SEORANG YANG INGIN BAHAGIA

HIDUP ITU HARUS MEMILIH

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Membuat Spot Foto di Rest Area Desa Srigading untuk Menarik Minat Pengunjung

28 Juli 2021   10:38 Diperbarui: 28 Juli 2021   11:12 93 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Membuat Spot Foto di Rest Area Desa Srigading untuk Menarik Minat Pengunjung
Dok. pribadi

Padatnya aktivitas sehari-hari terkadang membuat kita merasa jenuh. Salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan tersebut yaitu dengan berwisata. Wisata adalah perjalanan yang dilakukan oleh seseorang ataupun sekelompok orang untuk sementara waktu yang bertujuan untuk bersenang-senang bahkan memperluas wawasan akan suatu hal. Banyak sekali jenis dari tempat wisata salah satunya yaitu wisata alam. Wisata alam yang ada di Malang, Jawa Timur tidak pernah mengecewakan wisatawan lantaran uniknya tempat wisata yang ditawarkan.

Tak terkecuali wisata alam yang ada di desa Srigading kecamatan Lawang. Terdapat tempat yang biasa disebut Rest Area oleh masyarakat setempat. Rest Area menyajikan wisata pohon pinus yang akan memanjakan mata kita. Untuk menuju tempat tersebut diperlukan perjalanan yang lumayan jauh dari balai desa Srigading. Jalur yang dilalui untuk menuju Rest Area pun sangatlah menanjak. Oleh karena itu banyak pesepeda yang sengaja datang untuk menantang diri. Selain itu olahraga juga memang diperlukan pada masa pandemi Covid-19 ini. Rest Area adalah tujuan akhir dari para pesepeda yang datang dan beristirahat disana. Itulah awal mula tempat tersebut dinamai Rest Area.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Untuk menambah minat para wisatawan, mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang membuat sebuah spot foto yang ditujukan untuk umum. Pengerjaan spot foto tersebut dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang yang dibantu oleh beberapa warga setempat. Spot foto yang dibuat oleh mahasiswa KKN berupa ayunan, jembatan, serta pemasangan hammock. Bapak Hadori selaku Kepala Desa Srigading mengatakan "Dengan adanya spot foto baru, saya berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Rest Area, bahkan dari warga setempat itu sendiri, tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya".

Penulis: Antika Cahaya Caesaria, Kharis Nurdin Hamid, Yusril Argya Maulana

Editor  : Agus Maulana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan