Mohon tunggu...
Sri Wahyuni
Sri Wahyuni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Hobi saya berolahraga dan konten yang akan saya siarkan mengenai pendidikan masyakat dan dunia olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Mengambangkan Bakat Masyarakat Desa Biru dan Meningkatkan Motivasi Anak dalam Belajar

11 Agustus 2022   09:45 Diperbarui: 11 Agustus 2022   09:53 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN Di Desa Biru Tema Desa Peduli Pendidikan dan Mengembangkan Bakat Masyarakat Juli-Agustus 2022 (Dokpri)

Pendidikan adalah  pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian.

Pendidikan juga penting bagi anak bangsa karena pendidikan adalah pondasi kuat bagi bangsa,tentu saja bagi masyarakat dan pemerintah menjadikan tujuan utama dalam mencerdaskan bangsa dengan adanya bibit - bibit penerus bangsa yang cerdas.

Ketika banyak perdebatan tentang pendidikan karena ada sebagian daerah yang masih kurang akan sarana dan prasarana bahkan ada pula karena faktor lain yang membuat anak tidak bisa sekolah contohnya faktor ekonomi dan kurangnya motivasi anak dalam belajar maka dari itu pendidikan harus di perhatikan  lagi supaya anak bisa ter motivasi dan harus ada dorongan mewujudkan bakat anak .

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia melaksanakan KKN dengan tujuan mencerdaskan masyarakat dan mengembangkan bakat masyarakat supaya sejalan dan bisa membuat semangat baru bagi masyarakat Desa Biru.

 Mahasiswa KKN ini membuat wadah baru bagi masyarakat Desa Biru dengan adanya Sekolah Sepak Bola untuk mengembangkan bakat masyarakat dalam olahraga dan ada juga senam untuk ibu-ibu ,bukan hanya itu tetapi menyediakan taman belajar bersama anak-anak sepulang sekolah supaya anak - anak tidak langsung main Gadget yang sangat berpengaruh pada kesehatan anak.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya Mahasiswa KKN ini karena bisa menyalurkan bakatnya dan anak-anak juga bisa belajar dengan suasana baru,para orang tua juga senang karena sepulang sekolah anak anak jadi belajar tidak langsung main Gadget sayangnya KKN hanya sebulan yang membuat anak - anak dan orang tua sedih karena bisa dikatakan sebentar .Sebulan selesai KKN ini perpisahan pun dilaksanakan dengan Bapak kepala Desa dan jajaran nya begitu pula dengan anak -anak.

"Harapan saya selaku penulis dan pelaksana KKN semoga selama saya KKN ada ilmu dan pengalaman yang menjadikan Hikmah bagi saya maupun Masyarakat Sekolah Sepak Bola dan Kegiatan Belajar setelah pulang sekolah semoga tetap terlaksana walaupun saya sudah tidak ada bersama mereka namun sewaktu waktu saya akan mampir ke Desa Biru lagi Terimakasih semuanya "

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan