Mohon tunggu...
Sri Setiyowati
Sri Setiyowati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis, Ibu Rumah Tangga Professional

Setiap diri adalah manusia pembelajar. Seorang ibu rumah tangga yang ingin terus belajar dan menulis untuk mengembangkan kemampuan diri.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Nugget Homemade Dokter Rasa, Berawal dari Hobi Memasak Menjadi Bisnis Menjanjikan

26 September 2021   15:26 Diperbarui: 26 September 2021   15:55 196 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nugget Homemade Dokter Rasa, Berawal dari Hobi Memasak Menjadi Bisnis Menjanjikan
Nugget makanan cepat saji sehat tanpa MSG dan Bahan Pengawet menjadi pilihan tepat bagi keluarga. Dok.Pribadi

Siapa yang tidak kenal nugget? Makanan yang saat ini menjadi favorit ibu-ibu untuk bekal sekolah anak atau saat kita dikejar waktu untuk menyajikan sarapan pagi. 

Makanan ini biasanya kita simpan di kulkas dan bisa tahan di freezer dalam waktu yang cukup lama. Kita tinggal ambil di kulkas dan digoreng sebentar, maka nugget pun siap disajikan.

Nugget merupakan makanan cepat saji hasil olahan daging yang digiling halus dan diberi bumbu perasa yang biasanya dicetak berbentuk persegi panjang dan dilapisi tepung berbumbu yang dimasak dengan proses penggorengan rendaman ( deep fat frying). 

Di pasaran sendiri, ada banyak jenis nugget seperti nugget ayam dan nugget ayam dicampur dengan sayur wortel. Bahkan ada pula yang membuat kreasi nugget tempe atau nugget tahu yang pengolahannya juga menggunakan tepung berbumbu.

Cara pembuatan nugget tergolong mudah sehingga banyak ibu rumah tangga yang mencoba membuat olahan sendiri disesuaikan dengan selera. Tidak sedikit yang membuat olahan nugget homemade untuk dijadikan bisnis rumahan sebagai penghasilan. 

Salah satunya adalah Dini Hardita, yang berprofesi sebagai seorang guru di salah satu MTs di Jember, tetapi ingin mengembangkan kemampuannya memasak menjadi sebuah ladang bisnis yang menjanjikan. 

Dari hobi memasak menjadi bisnis rumahan

Usaha yang dimulai di tahun 2018 ini awalnya karena kegemaran putranya dengan makanan olahan bahan dasar ayam. Akhirnya, sang ibu yang hobi memasak mulai berpikir untuk membuat sendiri nugget untuk buah hatinya. 

Beberapa kali mencoba membuat nugget tanpa bahan perasa atau MSG dan tanpa bahan pengawet ternyata menarik perhatian teman-teman di lingkungannya. 

Dari sanalah kemudian pesanan mulai berdatangan. Awalnya dari permintaan tetangga, teman dilingkungan kerja hingga akhirnya merambah tidak hanya di Jember, tetapi di beberapa daerah seperti Banyuwangi,Malang, Surabaya, Madiun, Semarang bahkan Bekasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan