Mohon tunggu...
Sri IdawatiBasri
Sri IdawatiBasri Mohon Tunggu... Mahasiswa yang nulis buat tugas kuliah🙃

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (20107030111)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kamu Punya Abang Cowok Nggak?

23 April 2021   07:00 Diperbarui: 23 April 2021   07:08 44 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kamu Punya Abang Cowok Nggak?
Indtimes.com

Saudara kandung itu salah satu hal berharga yang dimiliki olehmu. Cewek atau cowok, kakak atau adik pun sebenarnya sama saja. Meski kadang ada yang bilang, kamu yang cewek pasti akan beruntung sekali kalau punya kakak yang juga cewek. Pasalnya kalian pasti punya banyak hal yang bisa dibagi, seperti urusan penampilan mulai dari pakaian sampai aksesoris.


Tapi buat kamu si cewek yang punya kakak cowok sebenarnya juga punya keuntungan yang bisa bikin orang iri. Karena biarpun kakak cowok terlihat cuek atau galak, dia tetap sosok yang pasti menjagamu diam-diam. Apalagi kakak cowok ini juga yang kelak akan menggantikan sosok ayah dalam keluarga. Membuatnya tak hanya melindungi tapi juga akan menjadi wali nikahmu. Jadi, apa saja keuntungan si gadis yang berkakak cowok?

1. Kamu mengenal dunia yang lebih luas, tak hanya tentang cewek melulu


kamu mengenal dunia mereka juga
Mas ini apa?
Oh itu busi motor yang lama.
Busi itu buat apa, Mas
Masa kamu nggak tahu? Intinya salah satu komponen penting yang buat nyalahin itu mesin motor.
Punya kakak cowok membuat kamu tak hanya tahu soal make-up, fashion terkini, atau hal-hal cewek lainnya. Tapi kamu juga bisa mengenal serta paham hal-hal seperti perkembangan dunia bola atau olahraga. Kadang kakakmu juga mengajakmu ikut serta dalam dunianya entah bermain bola, basket, mendaki, sampai mengutak-atik mesin motor. Bukankah ini modal untuk bisa buatmu jadi cewek multitalenta? Meski kadang buatmu sedikit agak tomboi juga.

2. Biasanya teman-teman cowok kakakmu ini akan jadi temanmu juga


teman kakakmu teman kamu juga. Serunya lagi, rumahmu tak akan pernah sepi. Sebab teman-teman kakakmu pasti sering sekali main ke rumahmu ini. Suasana rumah jadi lebih hidup dengan obrolan, canda bahkan genjrengan gitar mereka sesekali. Selain keriuhan itu, kamu jadi cewek beruntung yang juga bisa punya banyak teman-teman cowok. Pasalnya teman-teman cowok kakakmu ini otomatis akan jadi temanmu juga. Apalagi kalau memang kamunya ramah dan seru. Bisa-bisa teman kakakmu ini ada yang suka dengan pribadimu. Cie.... untung dua kali kalau begini ceritanya.

3. Dari abangmu kamu mengenal karakter umum cowok, buatmu tahu bagaimana harus bersikap kepada mereka


Tadi siapa yang ngobrol di depan?
Teman kuliah, Mas.
Sama cowok yang mulutnya manis begitu, jangan terlalu dibawa perasaan ya.
Kelihatannya masa bodoh, tapi sebenarnya kakak cowokmu ini lebih jeli untuk urusan cowok. Dia nggak akan segan memberi penilaian tentang cowok yang mendekatimu, dan kamu nggak perlu meragukan pandangannya. Sebab dia sebagai cowok sudah pasti mengerti bagaimana karakter umum kebanyakan cowok. Dia bedanya cowok yang baik dan tidak. Dia tahu cowok yang serius dengan yang maunya main-main saja. Dia juga tahu kebiasaan-kebiasaan cowok dengan karakter yang berbeda-beda. Dari sana juga kakakmu akan memberi tahumu bagaimana kamu harus bersikap atau menghadapi cowok dengan karakter ini dan itu

4. Nggak ada istilah rebutan barang, justru seringnya dia memberikan apapun yang kamu inginkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN