Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Customer Lebih Suka Bisnis yang Mudah Dijangkau, Ini Buktinya!

25 Oktober 2022   13:39 Diperbarui: 25 Oktober 2022   13:57 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo Customer Service Using Computer by Kampus Production

Bisnis yang mudah dijangkau oleh customer tentunya menjadi hal yang sangat diinginkan oleh customer ketika melakukan transaksi atau belanja pada bisnis tersebut.

Dengan mudahnya bisnis dijangkau, bisa dibilang customer bisa dengan mudah melakukan berbagai hal. Mulai dari melaporkan jika terjadi masalah hingga melakukan pembelian kembali atau repeat order.

Tentunya bisnis yang mudah dijangkau dapat dikatakan akan lebih disukai oleh customer loh. Namun, tentunya bukan tanpa bukti hal tersebut dikatakan yah.

Banyak survei yang mengatakan hal serupa. Salah satunya adalah survei dari prnewshire.com, dimana menyebutkan 63% customer lebih menyukai bisnis yang menawarkan layanan komunikasi yang mudah dijangkau oleh customer.

Pada survei itu sendiri orang-orang dikatakan lebih menyukai bisnis yang komunikasi mudah dijangkau oleh customer atau pun calon customer dan rela pindah jika menemukan bisnis yang lebih mudah dijangkau.

Dari survei yang lain, dimana survei dilakukan oleh WhatsApp mengatakan bahwa 65% orang lebih memilih melakukan komunikasi melalui pesan singkat daripada melalui email atau telepon.

Hal ini tentunya sudah tidak mengagetkan karena saat ini bisa dibilang orang-orang lebih banyak menggunakan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp untuk berkomunikasi satu sama lain loh.

Tentunya melihat perkembangan yang begitu pesat pada sisi customer, bisnis tentunya tidak boleh tinggal diam. Bisnis harus bisa mengikuti perkembangan yang ada juga.

Jika customer lebih suka bisnis yang bisa dihubungi dengan mudah melalui aplikasi pesan singkat, maka bisnis juga harus memiliki hal tersebut.

Salah satu cara yang bisnsi bisa lakukan agar mudah dijangkau oleh customer melalui aplikasi pesan singkat adalah dengan menggunakan platform komunikasi yang mempuni yah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun