Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Penggunaan WhatsApp Business Platform Rawan Terjadi Kebocoran Data? Cek Faktanya!

23 September 2022   13:59 Diperbarui: 23 September 2022   14:10 46 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Hacker oleh Nikita Belokhonov

Sering terjadi kebocoran data akhir-akhir ini membuat banyak pihak semakin waspada akan penggunaan data yang ada. Tak terkecuali untuk bisnis yang menggunakan platform komunikasi WhatsApp Business Platform.

Tentunya sangat fatal bagi perusahaan hingga bisa terjadi kebocoran data. Dengan adanya kebocoran data, tentunya akan sangat berpengaruh bagi perusahaan khususnya kepercayaan customer.

Bisa dibilang banyak orang bertanya-tanya apakah WhatsApp Business Platform juga sangat rawan terjadi kebocoran data? Apa saja keamanan yang dimiliki oleh platform komunikasi ini?

Tentunya hal ini cukup mudah dijawab yah. Sejauh ini untuk WhatsApp Business Platform sendiri bisa dibilang masih sangat aman dari kebocoran data.

Pastinya bukan tanpa alasan, ada sistem keamanan yang dimiliki oleh WhatsApp Business Platform dan sistem keamanan yang dimiliki oleh penyedia layanan atau BSP juga berpengaruh loh.

Keamanan Dalam WhatsApp Business Platform

WhatsApp Business Platform memiliki keamanan yang bisa dibilang sangat mumpuni untuk menjaga data para pengguna nya.

Semua percakapan yang terjadi melalui WhatsApp sendiri sebenarnya saat ini sudah terjaga dengan adanya sistem keamanan end-to-end encryption.

Jika kamu belum tahu, end-to-end encryption sendiri adalah eknologi keamanan siber yang umumnya digunakan untuk memproteksi pertukaran data.

Teknologi end-to-end encryption sendiri berangkat dari kriptografi, yang memang bertujuan untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan informasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan