Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Bangun Karir Menjanjikan di Bidang IT, Bagaimana Caranya?

28 Juni 2022   16:43 Diperbarui: 28 Juni 2022   17:58 99 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Karir dibidang IT sudah sejak lama memang dianggap sebagai bidang karir yang menjanjikan untuk ditekuni. Tentunya banyak orang memiliki keinginan untuk membangun karir dibindang IT.

Namun, tentunya bukan suatu hal mudah untuk bisa membangun karir di bidang IT secara sukses. Banyak proses yang pastinya harus kamu lewati untuk bisa mencapai posisi yang menjanjikan dalam berkarir di bidang IT.

Saat ini sendiri untuk berkarir di bidang IT, tentunya kamu tidak diharuskan lulusan dari jurusan Teknik Informatika atau setaranya. Hal ini karena skill dalam bidang IT bisa kamu pelajari tanpa harus kuliah yah.

Walau begitu, lulusan dari jurusan Teknik Informatika atau setaranya tentunya juga memiliki peluang lebih besar karena sudah terjamin pengetahuannya akan bidang IT yang akan dikerjakan.

Nah, untuk kamu yang saat ini sedang ingin membangun karir dibidang IT dan baru ingin memulainya. Ada beberapa tips yang bisa menjadi cara untuk kamu lakukan yah, yuk simak!

Berkuliah Jurusan IT

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika kamu berkuliah di jurusan di IT tentunya peluang kamu untuk berkarir di bidang IT pun akan semakin besar.

Hal ini karena perusahaan akan lebih memilih ketika kamu merupakan lulusan IT. Walau begitu, bukan tidak mungkin kamu yang bukan lulusan IT tetap bisa bekerja di bidang IT yah.

Mengembangkan Skill yang Dibutuhkan

Tentunya tips selanjutnya adalah kamu mengembangkan skill yang dimiliki atau akan digunakan saat berkarir dibidang IT. Hal ini bisa dilakukan oleh siapa yang ingin berkarir di bidang IT yah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan