Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Buat Timeboxing untuk Manajemen Waktu dan Kerja yang Lebih Efisien

16 November 2021   16:52 Diperbarui: 16 November 2021   16:59 189 24 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: cottonbro di Pexels

Apakah Anda sering kerja lembur hingga larut malam setiap harinya? Sering berkutat dengan satu pekerjaan yang dirasa tak kunjung selesai? Hampir setiap saat menghabiskan waktu dan tenaga mengerjakan satu hal hingga melewati deadline?

Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda tidak sendirian. Banyak orang yang juga berjuang menghadapi kesulitan yang Anda alami.

Apa yang Anda alami, secara umum, bisa jadi disebabkan oleh 3 hal, yakni manajemen waktu yang tidak tepat, manajemen diri yang tidak tegas, dan juga memang beban aktivitas yang berlebihan.

Jika kendalanya ialah beban aktivitas yang berlebihan, solusinya ialah Anda harus mengkomunikasikan kendala yang Anda alami ke atasan Anda atau orang terkait. Pantik empati dan cari solusi bersama atas permasalahan itu.

Namun, jika kendala utamanya ada pada manajemen waktu dan manajemen diri yang tidak tertata, tenang jangan khawatir. Ada lifehack yang bisa Anda terapkan untuk membuat manajemen diri dan waktu Anda menjadi lebih baik.

Gunakan timeboxing.

Apa itu timeboxing?

Timeboxing adalah teknik manajemen waktu yang digunakan Elon Musk guna menata dan menyelesaikan kesibukan hidupnya yang padat.

Secara umum, timeboxing berbeda dengan teknik penjadwalan dan manajemen waktu pada umumnya.

Pada teknik penjadwalan umumnya, Anda harus menemukan waktu dalam agenda Anda untuk dapat mengerjakan segala tugas yang Anda miliki. Akibatnya, karena Anda selalu berusaha mencari "waktu luang" pada agenda yang padat, tak jarang Anda akan terus-terusan lembur setiap harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan