Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Bagaimana Peluang Menjadi Programmer pada Tahun Ini?

14 Juli 2021   13:13 Diperbarui: 14 Juli 2021   13:22 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Kevin Ku from Pexels

Menjadi porgammer pada tahun ini bisa dibilang merupakan kesempatan yang bisa Anda ambil. Kebutuhan akan programmer di Indonesia saat ini bisa dibilang sedang banyak.

Hal ini karena banyaknya bisnis berkembang yang merubah bisnis mereka dari offline menjadi online mengikuti situasi yang ada.

Hal ini tentu tidak lepas dari pergerakan ke arah digitalisasi yang semakin kuat dan ditambah dengan kondisi yang ada saat ini loh.

Dengan bantuan dari programmer, bisnis tentunya bisa berkembang menjadi online dan bersaing dengan keadaan digitalisasi saat ini loh.

Bisa dibilang posisi programmer sangat dibutuhkan. Baik untuk membuat program atau aplikasi yang bisa digunakan oleh bisnis saat ini.

Selain itu, posisi programmer juga bisa menjadi posisi yang melakukan pengembangan atau pemeliharaan terhadap sistem yang ada dalam sebuah bisnis loh.

Biasanya perusahaan yang sudah berskala internasional atau multinasional akan melakukan hal ini dengan merekrut para programmer mudah yang memiliki potensi.

Sehingga tentu tidak heran peluang menjadi programmer semakin menarik pada 2021 ini karena hal tersebut loh.

Kondisi ini juga semakin didorong dengan adanya pandemi yang membuat semua bisnis harus memutar otak untuk tetap berjalan.

Salah satu cara untuk tetap berjalan adalah menjalankan bisnis secara online dari segala lini loh.

Oleh karena itu, tentu semakin banyak bisnis atau usaha yang memerlukan sumber daya programmer ini untuk membantu membuat bisnis merak menjadi online.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun