Mohon tunggu...
SPC SAVAL
SPC SAVAL Mohon Tunggu... School Pers Center

School Pers Center SMAN 1 Padalarang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Saval Education Fair 2020

22 Januari 2020   21:37 Diperbarui: 22 Januari 2020   21:41 16 0 0 Mohon Tunggu...
Saval Education Fair 2020
dokumentasi panitia


Rabu, 22 Januari 2020 SMA Negeri 1 Padalarang tidak melakukan senam pagi bersama seperti biasanya, diganti dengan kegiatan Saval Education Fair,  yang di mana kegiatan tersebut bertujuan untuk sarana informasi perguruan tinggi dan peluang kerja di masa depan. Seluruh siswa-siswi SAVAL, dimulai dari kelas 10 sampai kelas 12 berkumpul di lapangan.

Kegiatan ini dibuka dengan bacaan basmallah serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu siswa kelas X MIPA 2, Azfa Muzzayin, dilanjut dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Engkus Kusnadi, sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Sebagai pembuka acara, ada penampilan dari Hemaphraba Akusara ada pula penampilan solo dari siswi kelas XII MIPA 3, Marwah Choerunisa yang membuat kegiatan meriah. 

Setelah itu, siswa-siswi kelas 10 dan 11 kembali ke kelas masing-masing, hanya kelas 12 yang masih ada di lapangan. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Universitas untuk memberikan materi, motivasi, tips, dan juga informasi bagi siswa-siswi kelas 12 yang tak lama lagi akan menghadapi ujian nasional serta kelulusan. Kegiatan terus berlanjut, banyak materi dan diskusi yang disampaikan dari beberapa pemateri, dan ada pula pengisian materi atau penjelasan dari masing - masing universitas. Selain ada kegiatan diatas panggung, ada pula stan stan dari beberapa universitas.


dokumentasi panitia
dokumentasi panitia
Selepas istirahat membuat para siswa semakin semangat dalam melaksanakan kegiatan ini dan diperbolehkan bagi siswa-siswi kelas 10 dan 11 untuk bergabung kembali di lapangan. Untuk mengawali kegiatan setelah istirahat, ada hiburan musik dari siswa dan siswi Kelas XII MIPA 3, Solehudin dan Salwa Putri.

Setelah itu, SMA Negeri 1 Padalarang kedatangan para alumni yang telah berhasil masuk universitas - universitas yang mereka inginkan, ada yang berhasil masuk UGM, UI, UPI, Brawijaya, POLBAN, dan lain lain, dibuka juga sesi tanya jawab bagi siswa-siswi SAVAL yang ingin menanyakan seputar jurusan, dan universitas pilihan para alumni. Dengan begitu, kita semua bisa mengetahui bahwa untuk masuk perguruan tinggi yang diinginkan butuh perjuangan dan lebih banyak berdoa serta belajar.


dokumentasi panitia
dokumentasi panitia
Semoga siswa dan siswi SAVAL bisa menjadi insan lulusan terbaik serta sukses di masa depan.

Wallahu'alam bishahwab

Penulis : Silvia Melviwania dan Putri Permatasari

Dokumentasi : Bunga K, Keisa, Bunga N, Tia Cantika, Agung, Shen-shen, Fikri, Syahril, Riski, Talitha, M. Fikri, Ahmad Nandy, Taufik, Riki, dan Gildan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x