Kesehatan

Gerakan Yoga Perlancar Peredaran Darah

9 Agustus 2018   19:30 Diperbarui: 9 Agustus 2018   21:13 265 0 0

Berolahraga menjadi gaya hidup kaum urban kekinian. masyarakat tinggal Memilih olahraga apa saja yang disukai, satu diantaranya Kian diminati warga Metropolitan Bandar Lampung adalah Yoga.

Menurut dosen olahraga Universitas teknokrat Indonesia. banyak manfaat kesehatan didapat menggeluti olahraga yoga. itu ditopang gerakan kekuatan dan kelenturan olahraga itu membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.

Selain itu ada gerakan seperti meditasi membuat tubuh rileks, nyaman dan terhindar dari stres. jika kita mengalami stres berdampak pada kondisi tubuh khususnya kinerja jantung. pemilik pusat kebugaran train with Dwi (TWD). Dwi retnowati menambahkan, olahraga yoga aman dilakukan usia muda Sampai usia lanjut, Selain itu peralatan pendukung menekuni olahraga tersebut terbilang simple.

"Yoga terdiri dari banyak gerakan dilakukan selama 1 jam. gerakan-gerakan ini Dibantu peralatan penunjang berupa matras, bantal, guling, dan balok berbentuk karet atau kayu"sebelum melakukan gerakan yoga, melakukan pemanasan selama 5 menit, gerakan inti dan pendinginan berupa tidur diatas matras selama 5 sampai 10 menit.

Dwi menerangkan. guna mendapat hasil maksimal Yoga rutin dilakukan tiga sampai empat kali seminggu "Yoga dilakukan hanya seminggu sekali atau tidak rutin tidak akan ada manfaatnya sama sekali". menekuni Yoga dilakukan berapa perempuan di kota tapis berseri. melakukan yoga dua kali seminggu melakukan yoga di pusat kebugaran.

"Setahun terakhir ini dilakukan Yoga, Yoga Yoga membuat badan sehat, bugar dan otot-otot juga terasa lebih rileks". pendapat lain disampaikan oleh Kawula muda yang masih duduk di bangku SMA. menekuni Yoga membuat tubuh menjadi lebih relaks, Pikiran menjadi tenang dan otot-otot terasa lebih flexible. Yoga juga bermanfaat membakar lemak di tubuh dan membuat Pikiran menjadi lebih tenang dan rileks.

Daftar Pustaka:

Daunpendidikan

Tehnisikecil