Mohon tunggu...
Fergusoo
Fergusoo Mohon Tunggu... Muda berbahaya

Membaca dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

PKB Lirik Raffi dan Agnes Mo di Pilgub DKI Jakarta

13 Februari 2021   11:57 Diperbarui: 13 Februari 2021   12:47 175 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PKB Lirik Raffi dan Agnes Mo di Pilgub DKI Jakarta
Kolase Foto Agnes Monica dan Raffi Ahmad, Sumber foto : Kumparan.com

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini diberitakan tengah mempersiapkan sebuah strategi besar dalam perhelatan kontestasi politik di DKI Jakarta tahun 2024. Meskipun waktunya masih terlampau jauh, namun PKB sudah ancang-ancang terlebih dahulu. Pengurus partai berlambang kabbah ini telah menyiapkan anggota kader terbaik dan non kader yang akan diusung nantinya.

Hal yang paling menarik dari berita ini ialah, PKB akan menimang dua artis papan atas, yaitu Agnes Monica dan Raffi Ahmad sebagai kandidat di bursa pemilihan tahun 2024. Tersebutnya nama Agnes dan Raffi dari PKB tentu berangkat dari sebuah pertimbangan internal pengurus. Lantas apa yang membuat PKB akan melirik dua artis papan atas ini?

Mengutip laman Tempo.com, Luqman Hakim Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB mengatakan bahwa ,

 "Tempaan pengalaman kariernya (Agnes Monica) akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat,"

sedangkan untuk Raffi Ahmad ia berkata,

"Dalam keseharian, dia (Raffi Ahmad) tetap menjadi manusia biasa. Terbukti di tempat-tempat keramaian dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagum-nya tanpa jarak," katanya.

Dari pernyataan diatas, PKB sedang menggodok alternatif dua calon pemimpin dari kalangan milenial yang notabene adalah seorang pesohor dinegeri ini. Cara-cara seperti demikian sedianya telah dan sering terjadi di Indonesia.  Banyak artis yang sudah lebih dahulu maju ke politik mulai dari anggota DPR hingga walikota maupun Gubernur.

Laga artis dipanggung politik memang mendatangkan peruntungan. Latar belakang mereka yang merupakan seorang  terkenal merupakan faktor utama yang akan memberikan dampak secara langsung. Tak perlu bersusah-susah untuk kampanye sebab nama mereka sudah melekat dibenak pemirsa.

Lalu bagaimana dengan Agnes Mo dan Raffi Ahmad?

Sepanjang karir keartisan dua orang ini, mereka sama sekali belum pernah terjun ke panggung politik. Tempat main mereka yah didunia hiburan. Agnes berkarya lewat suaranya sedangkan Raffi ia sibuk sebagai seorang komedian, MC dan saat ini sedang naik daun sebagai youtuber kelas atas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN