Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Alasan Tim Thailand U-16 dan Vietnam U-16 Kembali akan Bermain Mata?

10 Agustus 2022   06:10 Diperbarui: 10 Agustus 2022   06:18 244 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laga Semifinal Piala AFF U-16 2022, Thailand Vs Vietnam. (Foto: Editan Pribadi)

Tim Thailand U-16 dan tim Vietnam U-16 terkena karma, akibat arogansi senior mereka, yaitu Timnas U-19 milik Thailand dan Vietnam.

Pada gelaran Piala AFF U-19 2022 sebelumnya, tim Thailand U-19 dan tim Vietnam U-19 bermain mata untuk menyingkirkan Timnas Indonesia U-19. Kedua tim sengaja bermain aman dengan skor imbang 1-1, demi lolos bersama dan menyegel tiket ke babak semifinal.

PSSI sangat murka dengan tindakan konyol yang dilakukan oleh kedua tim tersebut, karena telah menghalalkan segala cara tanpa mempertimbangkan bahwa para pemain Thailand dan Vietnam masih berusia 19 tahun, dimana karier sepakbolaan mereka masih panjang, namun nilai sportivitas mereka telah diracuni oleh ofisial tim yang tidak bertanggung jawab.

PSSI kemudian merespon dengan melaporkan laga tersebut ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), sayangnya AFF menilai bahwa apa yang terjadi dalam 15 menit terakhir di laga Thailand U-16 Vs Vietnam U-16 tidak ada yang salah dan tidak ada kejanggalan yang merusak nilai-nilai Fair Play.

Akibat ulah kedua tim tersebut, bahkan netizen Indonesia menyerukan kepada PSSI agar keluar dari Federasi AFF untuk pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).  Namun pada akhirnya PSSI tetap bertahan di Federasi AFF dan legowo dengan keputusan AFF. Semoga di kemudian hari tak ada lagi dusta diantara negara anggota AFF.

Nah, di Piala AFF U-16 2022, kedua tim terkena getahnya. Thailand U-16 dan Vietnam U-16, harus saling mengalahkan dan berjibaku demi meraih tiket ke babak final. Kedua tim bertemu di laga semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 10 Agustus 2022.

Thailand yang berstatus sebagai Juara Grup B akan meladeni perlawanan Vietnam, yang hanya menjadi runner grup terbaik.

Mungkinkah kedua tim akan bermain mata seperti seniornya saat berlaga di Piala AFF U-19 2022, inilah 3 alasan "sindiran" bahwa kedua tim akan main mata:

1. Takut Bertemu Timnas Indonesia U-16 Di Final

Jelas bahwa Timnas Indonesia U-16 sangat superior, dari tiga laga awal di babak penyisihan grup selalu meraih hasil sempurna. Di laga awal Filipina dikalahkan dengan skor 2-0, kemudian di laga kedua Singapura dicukur dengan skor telak 9-0 dan terakhir "tim Nguyen" Vietnam dikalahkan Nabil Asyura dkk, dengan skor 2-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan