Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Gagal Total di Indonesia Open, Wakil Indonesia "Ngamuk" di Malaysia Open dan Amankan 7 Tiket Perempat Final

1 Juli 2022   04:37 Diperbarui: 1 Juli 2022   09:00 2073 37 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan pasangan China, He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 21-13 dan 21-10. Foto: PBSI via Kompas.com

Setelah gagal total di Indonesia Open 2022, kini para pebulutangkis Indonesia mengamuk di Malaysia Open 2022 dan amankan 7 tiket di babak perempatfinal. Hasil ini menjadi pencapaian luar biasa bagi wakil Indonesia, pasca hancur lebur di gelaran Indonesia Open 2022.

Di turnamen sebelumnya Indonesia Open 2022, para pebulutangkis Indonesia tak berdaya di kandang sendiri. Setelah empat wakil Indonesia tumbang di babak perempatfinal. keempat wakil tersebut adalah, Anthony Ginting (tunggal putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra).

Mereka gagal lolos ke semifinal setelah tak mampu mengalahkan lawan-lawannya. Dengan hasil tersebut, maka untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak tahun 1982, Indonesia gagal meloloskan wakilnya di babak semifinal Indonesia Open. Ini merupakan hasil yang memalukan dan menjadi sebuah kemunduran prestasi, karena kita main di kandang sendiri.

Tak mau nasib buruk tersebut terulang, para pebulutangkis Indonesia mencoba untuk bangkit dan memberikan hasil terbaik di Malaysia Open 2022. Hasilnya dari 12 wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar, 7 wakil Indonesia mengamuk dan amankan tiket perempatfinal.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia meloloskan wakil terbanyak di Malaysia Open 2022, tercatat ada tiga wakil, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Jonatan Christie lolos ke perempatfinal setelah mengalahan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-18 dan 21-17. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menumbangkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, dengan skor identik 21-18 dan 21-18.

Vito berhasil kalahkan Lee Zii Jia di babak 16 besar Malaysia Open 2022. (Foto: Dok. PBSI)
Vito berhasil kalahkan Lee Zii Jia di babak 16 besar Malaysia Open 2022. (Foto: Dok. PBSI)

Shesar Hiren Rhustavito, menjadi wakil tunggal putra Indonesia yang tampil luar biasa. Sempat tertinggal 8-13 di set penentuan, Vito berhasil bangkit dan mengalahkan pemain andalan tuan rumah yang menempati unggulan kelima, yaitu Lee Zii Jia. Vito berhasil kalahkan Lee Zii Jia, dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-16 dalam tempo 66 menit.

Pasca kegagalan di partai final Piala Thomas 2022 saat lawan India, sektor tunggal putra Indonesia mendapat banyak sorotan, karena prestasinya tak kunjung membaik. Kini, di Malaysia Open 2022 ketiga tunggal putra tersebut, mempunyai kesempatan untuk membuktikan diri, jika salah satu dari mereka bisa tampil sebagai juara Malaysia Open 2022.

Sementara dari sektor ganda putra, berhasil meloloskan dua wakilnya di babak perempatfinal. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bersusah payah mengalahkan wakil asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Fajar/Rian butuh waktu hingga 1 jam untuk mengalahkan wakil asal Jerman tersebut. Akhirnya juara Indonesia Master 2022 ini, menang dengan skor 21-23, 21-14 dan 21-14.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan