Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae-yong "Menolak Lelah" Demi Timnas Indonesia

17 Juni 2022   13:22 Diperbarui: 17 Juni 2022   19:35 222 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto : INSTAGRAM/@AFCASIANCUP)

Setelah berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, seluruh punggawa Skuad Garuda tiba di tanah air, Kamis, (16/6). Setibanya di tanah air, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan perwakilan suporter menyambut kedatangan Skuad Garuda, dengan sangat meriah. Mereka dielu-elukan bak Pahlawan yang baru saja memenangi gelar Juara.

Kepada awak media yang mewawancarainya, Coach Shin Tae-yong (STY) membuat pernyataan yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola tanah air. STY memutuskan akan tetap melatih Timnas Senior dan Timnas U-20. Itu artinya STY masih tetap "stay" menangani dua Timnas sekaligus.

Semoga dengan pernyataan STY tersebut, PSSI bisa legowo dan tidak mengutak-atik lagi posisi STY di Timnas Indonesia dan Timnas U-20. Berikan STY ruang dan waktu untuk membuktikan diri bisa memberikan gelar Juara bagi Timnas Indonesia.

Bahkan STY siap memberikan segalanya demi prestasi Timnas Indonesia, STY siap capek dan mengorbankan waktunya untuk melatih Timnas senior dan Timnas U-20. STY akan segera Menyusun ide dan road map menarik untuk dua timnas yang akan ia pegang, yang akan dipaparkan ke PSSI.

STY juga yakin bahwa di Piala Asia 2023 Skuad Garuda akan lebih siap, karena bakal ketambahan 3 pemain naturalisasi, Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Belum lagi, jika Mees Hilgers dan Emil Audero bergabung ke Skuad STY. Maka, kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 semakin mengerikan.

STY di tahun 2022 akan disibukkan dengan 4 agenda Timnas, yang bakal membuat STY semakin tertantang dan semoga tahun 2022 jadi tahun keberuntungan bagi STY.

1. Piala AFF U-19 2022

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di Piala AFF U-19 2022. Kejuaraan Piala AFF U-19 2022 akan digelar di Stadion Madya, Senayan dan Stadion Patriot, Bekasi, mulai pada 2-15 Juli 2022. Ini jadi kesempatan terbaik bagi STY untuk memberikan gelar perdana dilevel junior.

2. Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan