Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Bisikan" Madam Pang Gagalkan Laga Semifinal Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia U-23

19 Mei 2022   15:04 Diperbarui: 19 Mei 2022   15:07 181 22 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Madam Pang, Manajer Timnas Thailand. (Sumber: El Loko Foto via Wikimedia)

Pecinta sepakbola tanah air, sempat dibuat terkejut dengan hasil imbang yang diraih oleh tim Malaysia U-23 saat berjumpa dengan Kamboja U-23 di laga terakhir penyisihan grup B. Dengan hasil akhir pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 2-2, menyebabkan Malaysia gagal jadi Juara Grup B, karena di pertandingan lain, Thailand U-23 berhasil mengalahkan Laos U-23 dengan skor tipis 1-0.

Posisi Juara grup harus direlakan Malaysia jatuh ke tangan Thailand. Padahal sebelumnya fans sepakbola tanah air, sudah memprediksi laga seru nan klasik akan tersaji di babak semifinal antara Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia U-23. Bayangan adu gengsi dan panasnya atmosfer pertandingan akan tersaji di laga tersebut.

Namun ternyata laga ini urung terjadi, usut punya usut ternyata ada campur tangan dari Crazy Rich Thailand, Madam Pang. Madam Pang, yang juga sebagai Manajer Timnas Thailand memberi "Bisikan" kepada pelatih Kamboja, Keisuke Honda.

Madam Pang mengungkapkan hal ini kepada media Thailand, Thairath. Sebelum laga Malaysia Vs Kamboja, Madam Pang melakukan pembicaraan penting dengan pelatih kepala Kamboja, Keisuke Honda. Madam Pang, meminta kepada Skuad Kamboja untuk tetap bermain dengan sungguh-sungguh untuk meraih hasil maksimal menang atau seri dan menjalankan instruksi sesuai keinginan pelatih Kamboja.

Madam Pang, meminta agar tim Kamboja tetap bermain dengan serius meski sudah tersingkir dari penyisihan grup. Karena Thailand punya tujuan ingin menjadi juara Grup B, agar tim Thailand U-23 tidak menempuh perjalanan jauh lebih dari 4 jam untuk bertanding di Viet Tri Stadium.

Sekedar informasi, bahwa juara grup A dan Juara Grup B tidak harus melakukan perjalanan jauh untuk berpindah Stadion, yang berpindah stadion cukup runner up grup saja.

Ternyata "bisikan" Madam Pang, dijalankan dengan sepenuh hati oleh Keisuke Honda, terbukti para pemain Kamboja mampu meredam Malaysia dan memaksakan hasil imbang dengan skor 2-2. Keisuke Honda dan Skuad asuhannya bermain dengan professional, meskipun Kamboja telah tersingkir.

Keberhasilan Tim Kamboja menahan imbang Malaysia, dan memuluskan langkah Thailand lolos ke semifinal Sea Games 2021 dengan status sebagai Juara Grup B, apakah hal ini berbuah bonus besar bagi tim Kamboja? Entahlah, karena hingga tulisan ini naik cetak, tidak didapatkan informasi yang valid soal bonus dari Madam Pang ke tim Kamboja.

Laga Elclasico ASEAN, baru akan terwujud jika Timnas Indonesia U-23 menang atas Thailand U-23 dan Malaysia U-23 berhasil kalahkan tim tuan rumah Vietnam U-23. Akankah laga final Sea Games 2021 menyajikan duel Elclasico ASEAN yang sempat tertunda?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan